-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ny. Viki ke RS Mau Persalinan Malah di Covidkan di RS Mutiara Bunda Tulang Bawang.

Senin, 14 Juni 2021 | Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T15:44:24Z

Tulang Bawang (kabar-nusantara.com) - Karena mau melahirkan Ny. Viki KS dilarikan ayahnya ke rumah sakit (RS) Puri Husada Pratama, Mesuji. Tetapi karena mereka tidak sanggup akhirnya pasien dirujuk ke RS. Mutiara Bunda Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung (14/6/21)

Namun Suherman (50) ayah pasien merasa sangat kecewa karena di RS. Mutiara Bunda ini anaknya justru tidak mendapat pelayanan yang baik. "Setelah diperiksa anak saya dinyatakan mengidap Covid-19, padahal anak saya itu sehat, tujuan kami ke RS ini adalah untuk melahirkan," kata Suherman. 

Karena kecewa dan marah Suherman kemudian berontak, dan membawa anaknya pindah ke RS Yukum Bandar Jaya, Lampung Tengah.  Sebelumnya memang anaknya sempat dirawat di RS Puri Husada Pratama, Simpang Mesuji, tetapi karena mereka menyatakan tidak sanggup akhirnya di rujuk ke RS Mutiara Bunda unit II. Lampung, kemudian dibawa pindah lagi ke RS Yukum.

Saat dikonfirmasi awak media perihal pasien dinyatakan Covid-19 itu, RS Mutiara Bunda menyatakan, bahwa petugas yang bertanggung jawab tidak ada ditempat.  

Begitupun RS Puri Husada Pratama, saat dikonfirmasi awak media, pihak RS. Puri Husada tidak mau menyebutkan nama dan tidak mengakui adanya pasien yang dirujuk atas nama Ny. Viki KS. Tetapi pasien punya bukti, hasil tes laboratorium Rapid Tes dari RS Puri Husada negatif. 

Sementara itu Rumah Sakit Yukum Medical Centre, Bandar Jaya, Lampung, saat dikonfirmasi awak media via telepon menyatakan bahwa,  "Ny. A.Viki KS dalam keadaan sehat, tidak ada gejala covid-19 tetapi karena mau melahirkan tensi darahnya tinggi, jadi kita lakukan perawatan khusus sebelum melahirkan," ungkap Rini, petugas yang merawat pasien tersebut.

Akirnya atas bantuan dokter dan para perawat di RS Yukum, pasien sudah melahirkan anaknya dengan selamat, ibu dan anaknya sehat sampai sekarang, tidak terjangkit corona dan sudah kembali ke rumahnya. (Eko)

Anak sudah lahir dengan selamat


Ibu dan anaknya sehat, tidak ada corona


×
Berita Terbaru Update