-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Musyawarah Desa Pising Khusus Tetapkan SDGs

Sabtu, 26 Juni 2021 | Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T06:56:02Z

Donri-Donri (kabar-nusantara.com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Pising Kecamatan Donri - Donri menggelar musyawarah desa (Musdes) khusus penetapan sustainable development goals desa (SDGs) tahun 2021, di aula Desa Pising, Jum'at (25/06/2021)

Dalam sambutannya Ketua BPD Pising A. Saefullah Tahir, S.Sos, MM menyampaikan bahwa SDGs ini merupakan suatu pengelolaan data yang berbasis terpadu dan serta budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. 

SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021. Ketua BPD menyatakan, "terima kasih kepada Tim Relawan yang telah secara iklas bekerja menyelesaikan data-data dari rumah ke rumah semoga itu merupakan ibadah yang sangat mulia," kata A. Saefullah Tahir.

Sementara Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah, SE dalam sambutannya mengatakan kami berkomitmen dalam pelaksanaan pembangunan yang lebih baik lagi.

"Tentunya tidak hanya di bidang infrastruktur tapi juga sumber daya manusia (SDM) agar Desa kita ini lebih baik lagi,” tutur Kepala Desa Pising Hj.Sitti Salmiah, SE. 

Selain itu Kepala Desa juga menyatakan banyak terima kasih kepada BPD yang telah menjalin kerjasamanya yang cukup bagus, semoga kedepannya BPD akan tetap solid, begitupula tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Tim Relawan SDGs yang telah membantu kami hingga selesai semua data-datanya.

Selanjutnya Camat Donri- Donri yang diwakili Kasi PMDK Hj. Samsuriani, S.IP menjelaskan, Sustainable Development Goals Desa (SDGs) adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, ekonomi tumbuh merata, peduli kesehatan, lingkungan, pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, serta Desa tanggap budaya, untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. 

"Pemerintah telah melakukan berbagai macam program, salah satunya adalah SDGs, tinggal bagaimana kita sebagai pemerintah tingkat bawah dapat memahami program ini dengan baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terwujud lebih cepat,” terang Suriani, S.Ip Kasi PMDK.

Berikutnya penyerahan data verifikasi dari Ketua BPD kepada Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah, SE, dilanjutkan penanda tanganan berita acara.

Hadir dalam musyawarah tersebut, Camat Donri--Donri yang diwakili Kasi PMDK, Wakil Ketua BPD bersama anggota, Babinsa Hidayat, tokoh agama, pendidik, dan pemuda. (wiryo)

×
Berita Terbaru Update