-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MTQ Tingkat Kecamatan Madapangga Tahun 2021 Dibuka Camat

Minggu, 13 Juni 2021 | Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-13T05:12:41Z

 

Bima (kabar-nusantara.com) - Pemerintah Kecamatan Madapangga membuka MTQ tingkat Kecamatan, Sabtu (12 /062021) pukul 21.00 Wita bertempat di lapangan sepak bola Desa Bolo Kec. Madapangga Kab. Bima. 

Dalam pembukaan MTQ yang ke XVI, dengan tema mari kita ciptakan sumber daya manusia yang  unggul dan maju untuk mewujudkan Bima Ramah Jilid II.

Dalam pantauan awak media.  Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan di hadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Anggota DPRD Kab. Bima Ruslan, dari Fraksi Gerindra, Sekda Kab. Bima. H.Taufik HAK, Asisten I Setda Bima H. Putaran, Asisten III Setda Bima . H. Arifudin. Selanjutnya Camat Madapangga M. Saleh, Anggota DPRD Kab. Bima Fraksi Golkar Azhar, serta  Danramil Bolo, 

Pembukaan MTQ di isi dengan acara hiburan qasidah, marawis, drama islami dan tari - tarian dari berbagai desa.

Pelaksanaan MTQ bertujuan menyeleksi Qori dan Qoriah utk menjadi duta Kec. Madapangga pada MTQ di tingkat Kab. Bima, selain itu bertujuan agar para generasi muda islam mampu menghayati alqur'an, memaknai dan mengamalkan dalam khidupan sehari hari.

Jiumlah peserta yang ikut lomba sebanyak 138 peserta dengan rincian 82 orang Qori dan Qoriah,  23 orang kiraat,16 org tahfidz dan hafiz Qur'an sebanyak  17 orang.

Panitia menggunakan anggaran untuk kegiatan MTQ  dari Dana Desa Bolo didukung oleh Kades se Kec. Madapangga, PNS, TNI POlRI dan perusahaan yang ada di Madapangga, kegiatan MTQ akan di laksanakan selama waktu 7 hari mulai tanggal 12 s/d 18 Juni 2021.

Dalam Sambutan Camat  Madapngga M. Saleh,  menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bima yang dapat menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kec. Madpaangga pada malam ini walaupun kami tau ibu Bupati sangatlah sibuk pada hari ini dan masyarakat sangat antusias degan kehadiran ibu Bupati.

Dalam kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan pihak keamanan dari anggota Polsek Madapangga, Di bantu oleh anggota Sabhara Polrea Bima, Koramil Bolo dan Pol pp Madapangga di bawah Kendali Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan. (Reporter Sy)

×
Berita Terbaru Update