-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Makam Pahlawan Nasional Sekaligus Pendiri NU Dipercantik.

Sabtu, 05 Juni 2021 | Juni 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T13:19:42Z

 


Jombang (kabar-nusantara.com) - Bupati Jombang Hj. Munjidah wahab  meresmikan hasil revitalisasi serta penataan komplek makam inisiator, pendiri serta penggerak Nahdlatul Ulama sekalligus pahlawan Nasional, KH. Abdul wahab Chasbullah di Desa Tambak Rejo, Kabupaten Jombang, Kamis (3/3)21)

Bertempat di komplek makam yang berjarak 500m dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum  Tambak Beras, Desa Tambak Rejo, Kabupaten Jombang. Acara berlangsung khitmat, Bupati dalam sambutannya mengapresiasi serta mendukung penuh adanya kegiatan serta program revitalisasi pondok pesantren termasuk makam ayah handanya yang dilakukan oleh PT. Pacific Paint. 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga yang dipasang dipintu masuk makam oleh Bupati Jombang. Acara dilanjutkan dengan melihat-lihat areal dalam makam KH. Abdul Wahab Chasbullah yang tempak semakin indah. Didalam areal makam kini dilengkapi dengan musium mini berisi foto-foto bersejarah perjalanan sang Kyai sebagai ulama, Negarawan. Didepan pintu masuk makam juga terdapat papan plakat yang berisi biografi singkat KH. Wahab Chasbullah.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah putra-putri serta segenap keluarga dari KH. Wahab Chasbullah serta para pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

“saya sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan program ini dapat terus berjalan dan bisa menyebar ke pesantren-pesantren lain tidak hanya dijombang tapi juga di tempat lain. Sehingga melalui kegiatan seperti ini pesantren akan terlihat lebih bersih, sehat dan inda," tutur Munjidah Wahab.

Sementara itu direktur PT. Pasific paint yang diwakili direktur pemasaran Ricky Soetanto menjelaskan program warna-warni yang dilaksanakan oleh pihaknya ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya pada tahun 2019 telah dilaksanakan di Tasikmalaya, jawa barat dan kini di Jawa Timur diawali di Tambak Beras.

Dia berharap, melalui kegiatan ini para santri seluruh masyarakat, serta para peziarah dapat menikmati keindahan warna-warni baru serta mendapatkan informasi melalui foto-foto sejarah yang terpampang dari mulai areal parkir hingga didalam area makam.

“semoga program ini mampu memberikan harapan yang baru, semangat yang baru serta segera pulih dari pandemi Covid-19 dan yang paling penting roda perekonomian masyarakat segera pulih dan berjalan”, pungkasnya. 

Acara diakhiri dengan ziarah kemakam serta penyerahan cindramata dari Direktur Pemasaran PT. Pasific Paint kepada Hj. Munjidah Wahab sebagai salah satu putri kandung mewakili keluarga dari KH. Wahab Chasbullah.(UDN)

×
Berita Terbaru Update