-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harlah Pancasila Ke-76, DPC PDI Perjuangan Gelar Upacara Bendera Dan Terapkan Prokes.

Selasa, 01 Juni 2021 | Juni 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T05:12:03Z

Sumatera Utara (kabar-nusantara.com) -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) cabang Labuhanbatu gelar upacara bendera dihalaman kantor sekretariat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) yaitu, 3 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) pada Selasa (01/06/2021).

Upacara bendera digelar guna memperingati hari lahirnya lambang negara Republik Indonesia Pancasila 01 Juni 1945 - 01 Juni 2021 atau sudah berusia 76 tahun sejak digagas oleh Bapak bangsa Ir. Soekarno.

Dalam arahan dan bimbingannya sebagai pembina upacara, ketua DPC PDI Perjuangan Dahlan Bukhari menyampaikan jika hari kelahiran Pancasila sudah menjadi milik semua orang dan menggelar peringatan upacara bendera.

"Saya melihat di media sosial bahwa upacara bendera seperti yang kita lakukan sekarang untuk memperingati hari Lahirnya Pancasila sudah banyak dilakukan orang diluar partai kita, untuk itu kita harus bangga sebagai kader partai yang konsisten dengan ideologi yang digaungkan oleh Bung Karno," jelas Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan Bukhari juga mengapresiasi keberadaan satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Cabang Labuhanbatu atas kekompakan dan kewibaannya.

"Satgas Cakrabuana ini kompak dan solid sejak dibentuk kembali, nampak gagah dengan pakaian kebesarannya," kata Dahlan sedikit bergurau.

Menanggapi apresiasi yang disampaikan ketua DPC kepada satuan tugas (satgas) yang dikomandoinya, ketua satgas Cakrabuana AI Nadeak berterimakasih atas perhatian dan apresiasi yang disampaikan Dahlan Bukhari.

"Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan apresiasi yang disampaikan ketua DPC, juga kepada semua anggota satgas atas kekompakan selama ini, mudah-mudahan ini menambah semangat kita kedepannya", ujar Indra panggilan akrabnya.

Para peserta upacara dilakukan terbatas mengingat situasi dan kondisi pandemi covid-19, hanya diwakili perwakilan-perwakilan dari PAC juga sayap partai, dan berakhir dengan sesi foto bersama, (JB Gultom).

×
Berita Terbaru Update