-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Inovasi Baru Walikota Surabaya, Camat dan Lurah Ngantor di Balai RW

Sabtu, 19 Juni 2021 | Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-19T04:55:04Z

Surabaya (kabar-nusantara.com) - Lurah Ploso bersama jajaranya terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan mengakomodir kebutuhan masyarakat. Hal ini tidak lepas dari inovasi baru yang telah dicontohkan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Beberapa kali orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya ini telah berkantor di kelurahan, Jum'at  (18/06 '21).  

Inovasi ini dilakukan sebagai bagian untuk mendekatkan pelayanan publik kepada warga. Program berkantor di Balai RW ini digelar pada sore hingga malam hari. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemkot kepada masyarakat Surabaya yang tidak memiliki waktu untuk mengurus dokumen kependudukan pada siang hari karena terbentur oleh pekerjaan.

"Progran ini juga merupakan bentuk pelayanan ekstra Pemkot Surabaya melalui Camat dan Lurah untuk mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat dengan cara 'menjemput bola'," kata Lurah Ploso.

Berbagai inovasi dikembangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya seperti halnya Kelurahan Ploso yang mempunyai slogan SIAP, yakni "Kelurahan Ploso selalu memberikan Sosialisasi Informasi Aplikasi dan Pelayanan kepada warganya," ujar Bambang Pontjo Mulyanto  selaku Lurah Ploso.

Di hari ke-2 kali ini Lurah Ploso beserta seluruh staff berkantor di Balai RW. 04 Tambaksari, dan dihadiri oleh warga Bogen mulai dari RT.01 - RT.13 terlihat pula Camat Tambaksari beserta staff juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Camat Tambaksari, Drs. Ridwan Mubarun, M.Si dalam kegiatan tersebut menjelaskan kepada warga  tentang Sosialisasi Klampid.   

Berkantornya Lurah Ploso kali ini di balai RW.04 bukan hanya menjelaskan dan memberikan keterangan tentang sosialisasi Klampid kepada warga, akan tetapi seluruh staff juga memberikan pelayanan kepada warga tentang pengambilan KTP dan KIA, pengambilan kartu BPJS, konseling IMB MBR Pernikahan, serta pelayanan Domisili Usaha.

Di akhir acara tersebut Camat Tambaksari secara simbolis memberikan piagam penghargaan 'Duta  Klampid'  kepada perwakilan dari warga RW.04 yg diwakili oleh generasi muda yakni Karang Taruna & tokoh masyarakat. Dengan harapan para generasi muda dapat membantu warga dalam mengedukasi / memberikan pemahaman tentang kepengurusan yang menggunakan gadget.

 ( Kik )

×
Berita Terbaru Update