-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tokoh Intelektual Yumases Dukung Komitmen Bupati Bernard Sagrim, Hadirkan DOB Maybrat Sau

Minggu, 02 Mei 2021 | Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T09:23:12Z

Maybrat (Kabar-nusantara.com) - Tokoh intelektual Yumases, Karel Murafer, SH, MA mengutarakan kami masyarakat Yumases mendukung sepenuhnya hadirnya daerah otonomi baru (DOB) Maybrat Sau ibu kota di Ayamaru. "Jadi kami mewakili tokoh masyarakat adat, pemuda dan perempuan wilayah Yumases mendukung sepenuhnya pemerintah daerah kabupaten Maybrat hadirkan Maybrat Sau," terangnya, Rabu di Suksiar (28/4) lalu. 

Menurutnya, DOB Maybrat Sau sudah di folow up oleh Pemerintah Kabupaten Maybrat saat ini maupun sebelumnya.

Kebijakan yang dilakukan Bupati Maybrat Dr. Bernard Sagrim, MM hadirkan Maybrat Sau karena itu atensi nasional untuk daerah ini. "Hanya kembali ke good wilnya Pemerintah Pusat yang menentukan kapan moratorium dibuka, kapan DPR RI sidang untuk menetapkannya.

Jadi kita terus mendukung dan tidak perlu mempersoalkan sebab dokumen resmi sudah ada di Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) komisi 2 DPR RI dan kementerian terkait. Karena hal itu melalui kajian akademisi UGM jadi dokumen itu sudah ada di sana, untuk apa kita duduk bicara lagi, sekarang ini kita kawal kapan pemerintah pusat buka Moratorium untuk DOB, kapan revisi Otsus, kapan DPR RI sidang dan tetapkan," terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat di Yumases agar terus mendukung dalam doa agar apa yang diperjuangkan Bupati Maybrat bersama jajaran bisa tercapai untuk kebaikan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. (Engel Semunya)

×
Berita Terbaru Update