-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Timnas Indonesia vs Afganistan, Berikut Prediksi Susunan Pemain

Selasa, 25 Mei 2021 | Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-28T04:00:45Z

Jakarta (kabar-nusantara.com) - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba pertama di Uni Emirat Arab melawan Afganistan. Pertandingan ini akan terselenggara pada 25 Mei 2021 malam WIB. Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Afganistan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Afganistan

Dalam pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengandalkan para pemain muda untuk tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022. Kualitas barisan para pemain muda ini terlebih dahulu akan diuji melawan skuad Afganistan yang lebih berpengalaman.

Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Agfanistan, antara lain:

Sektor Kiper

Pada sektor kiper, nampaknya kiper Bali United Nadeo Argawinta akan menjadi pilihan utama. Dari segi pengalaman, Nadeo lebih unggul dibandingkan dengan Aqil Savik serta kiper utama di Timnas U-19, M. Adi Satryo.

Pemain Belakang

Beralih pada posisi belakang, Asnawi Mangkualam secara otomatis menjadi pilihan pada posisi bek kanan, jika dia dalam kondisi fit. Pada posisi ini, Asnawi akan didampingi oleh Ryuji Utomo dan Andy Setyo. Sedangkan untuk posisi bek kiri, akan ditempati oleh Pratama Arhan.

Pemain muda PSIS Semarang ini sudah membuktikan kemampuannya  bersama Timnas Indonesia U-19. Lalu pada ajang Piala Menpora 2021 meskipun dia harus berhati-hati karena pesaing adalah Firza Adika yang juga memiliki kemampuan yang tidak kalah apik.

Sektor Gelanggang

Pada sektor ini, Shin Tae Yong akan terus memainkan empat pemain tengahnya pada formasi 4-4-2. Pada formasi tersebut, pemain serba bisa Bhayangkara Solo Fc, Adam Alis memiliki peluang satu tempat.

Selain Adam Alis, nama Evan Dimas sepertinya juga akan dicoba pada laga ini. Evan Dimas kemungkinan akan dipasangkan dengan Kadek Agung yang memiliki tampilan bagus dalam dua laga uji coba di Jakarta.

Posisi Sayap Kiri

Pada posisi ini, Yakob Sayuri nantinya bersaing dengan Osvaldo Haay lalu Witan serta Egy yang memperoleh plot pada posisi tersebut.

Adapun prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Afganistan adalah untuk Timnas Indonesia (4-4-2). Terdiri dari Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Andi Setyo, Pratama Arhan; Adam Alis, Kadek Agung, Evan Dimas, Yakob Sayuri; M. Rafli, Kushedya Hari Yudo.

Sedangkan Afganistan (4-3-2-1), yang terdiri dari Ovays Azizi; Sharif Mukhammad, David Najem, Zelfagar Nazari, Zohib Amiri; Milad Intezar, Adam Najem, Noor Husin; Farshad Noor, Faysal Shayesteh; Omran Haydary.  (As)

 

Keyword : prediksi susunan pemain

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20210525092717-142-646544/prediksi-susunan-pemain-indonesia-vs-afghanistan/2

×
Berita Terbaru Update