-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tanah Karo Pasang Baliho Larangan Mudik Antisipasi Covid-19

Selasa, 04 Mei 2021 | Mei 04, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T14:51:42Z

Tanah Karo (KABAR NUSANTARA) - Polres Tanah Karo pasang baliho larangan mudik lebaran untuk mengantisipasi melonjaknya kasus positif Covid -19 menjelang Hari Raya Idul Fitri sesuai kebijakan Pemerintah, tepatnya di tempat keramaian Kota Berastagi, Senin (04/05/2021)

Hal ini diutarakan Kapolres Karo AKBP Yustidus Setyo Indriyono SH SIK kepada wartawan,  bahwa pemberitahuan ini agar diketahui dan mentaati guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat. 

"Larangan ini berkaca pada kejadian yang tercatatat dalam bulan April, penyebaran signifikan menyebabkan gelombang kedua kenaikan kasus Covid-19 di India, dikarenakan aktivitas masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. 

Penerapan protokol kesehatan yang tidak maksimal akan membawa penyebaran dan dampak negatif terhadap masyarakat, khususnya wilayah Bumi Turang, untuk mengantisipasinya Polres Karo melakukan upaya sosialisasi dan memberikan himbauan dengan pemasangan spanduk larangan mudik," tuturnya. 

Sementara laporan hasil deteksi dini dan respon wilayah terhadap penyebaran Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kab Karo, ada penambahan 3 KS Konfirmasi Simtomak, 2 dari Kecamatan Kabanjahe, 1 dari Kecamatan Tiganderket. (Pradipta Semb)

×
Berita Terbaru Update