-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Poktan Jaya Mukti Apresiasi Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi

Rabu, 19 Mei 2021 | Mei 19, 2021 WIB Last Updated 2021-05-19T15:33:49Z

Sukabumi (kabar-nusantara.com) - Seiring berjalannya program kegiatan  tahun anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten Sukabumi lewat Dinas Pertanian, sungguh sangat di apresiasi warga masyarakat Kelompok Tani Jaya Mukti, Kampung Babakan Dusun Cisarua Desa Cipetey Kecamatan Kabandungan, Rabu, 19 /5/21. 

Hunting - saat ditemui awak media dalam sesi bincang-bibcang di lokasi kegiatan, seorang anggota kelompok tani penerima manfaat, Ahmad. selain menjadi ketua Rt dikampungnya, ia pun termasuk  anggota kelompok tani jaya mukti

Ahmad (50) menyampaikan,  'Dengan rasa syukur alhamdulilah serta ucapan terima kasih kepada semua pihak  yang terlibat didalamnya wabil khusus kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi dari mulai tingkat atas hingga tingkat bawah yang telah merealisasikan bantuan ini kepada kami selaku warga masyarakat petani,  "ini sungguh luar biasa dan semoga bermanfaat bagi kami semua," paparnya. 

Disaat pandemi seperti sekarang ini lanjut Ahmad, semoga saja dengan adanya Damparit ini mampu memberikan dampak positif bagi kehidipan warga karena kurang lebih dari sekira 20 anggota dan  4000 hektar lahan persawahan warga semoga saja dapat teraliri air sungai ini serta mudah-mudahan wargapun dapat melakukan kegiatan pertanianya secara normal guna meningkatkan tarap ekonomi warga lokal serta andil dalam mempertahankan ketahanan pangan dalam negeri," pungkasnya. 

Hal senda disampaikan Kades Cipetey, Kades Tirta terkait dengan program Dam Parit dari provinsi yang di lakukan di desa Cipetey saya mengucapkan terima kasih sekali karena dengan adanya program tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai lahan persawahan yang saat ini  kondisinya bahwa Bendungan itu sangat diperlukan oleh masyarakat.

Atas ketulusan serta kesabaran masyarakat dan pada akhirnya program pun bisa turun atas dasar usulan-usulan dari bawah yaitu dari pemerintahan desa dan kami ucapkan terima kasih kepada yang mengerjakan pekerjaan itu CV. RHAGASINDO, terima kasih sekali dengan kualitas pekerjaan yang sangat bagus walaupun  pekerjaanya  belum selesai 100% karena kegiatan di lapangan masih berjalan," imbuhnya

Lanjut Kades, "dan manfaatnyapun nanti dapat dirasakan oleh masyarakat sudah tentu ini sangat bermanfaat karena yang tadinya airnya kurang memadai untuk mengelola pesawahan ketika sudah ada bendungan itu akan menjadi normal untuk mengairi pesawahan tersebut," terang Kades 

"Pesan dari saya, Kepala Desa Cipeuteuy kepada Dinas terkait Pemda Sukabumi maupun dari Provinsi kami sampaikan banyak-banyak terima kasih yang telah membangun di desa cipeteuy dan mudah-mudahan kedepan  makin banyak bendungan yang dibangun untuk mengairi persawahan.

Kepala Desa, "sekali lagi kami ucapkan terima kasih, banyak-banyak. Terima kasih mudah-mudahan apa yang telah di bangun bisa lebih bermanfaat bagi semua," pungkasnya. (Dedi kobra) 


×
Berita Terbaru Update