-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komando Pertahanan Adat Dayak (KPADK) Beri Bantuan ke Korban Banjir Berau

Senin, 31 Mei 2021 | Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T07:42:37Z

Berau, Kalimantan timur (kabar-nusantara.com) - Komando Pertahanan Adat Dayak (KPADK) Kab. Berau mengadakan bhakti sosial kepada masyarakat terdampak korban banjir meluapnya sungai Kelay Pukul 14:00 WITA ( 31/5).

Bantuan berupa Sembako serta obat-obatan di fokuskan di dua kampung yaitu Kampung Merasa dan Kampung Long Beliu, dengan alasan kedua kampung tersebut adalah daerah yang paling parah terkena dampak bencana tersebut.

Hendra Eldra Kuhi (35) Sebagai Panglima muda dalam  organisasi tersebut menyatakan setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait di antaranya para Kepala Kampung maka bantuan lebih di fokuskan  ke Kampung Merasa dan Kampung Long Beliu.

"Bantuan kami fokuskan terhadap dua kampung tersebut di karenakan area tersebut menjadi titik paling parah dan mengalami banyak kerusakan akibat terjangan banjir dan kurang tersentuh oleh para pemberi bantuan selama ini," jelasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Desa masing-masing kampung yang di saksikan oleh Sekretaris jenderal (Sekjen) KPADK Kab. Berau Mikael Sengiang, yang di hadiri juga oleh beberapa aparat kantor Desa serta tokoh masyarakat setempat.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga di sampaikan kepada Wendy Lie Jaya Sebagai Dewan Pembina Komando Pertahanan Adat Dayak (KPADK) Kab. Berau yang disampaikan oleh beberapa warga yg menerima bantuan tersebut.

Wendy Lie Jaya juga menuturkan bahwa banyak dan sedikitnya bantuan dari kami bukanlah hal yang utama, namun rasa kepedulian adalah bentuk nyata dari rasa kemanusiaan, Salam Komando," tuturnya. (Ihwan)

×
Berita Terbaru Update