-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peran BI Dalam Pengembangan UMKM Kabupaten Lembata

Sabtu, 01 Mei 2021 | Mei 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T21:19:11Z

Lembata, NTT (Kabar-nusantara.com) - Seminar peran Bank Indonesia dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Aula Smater Donbosco Lewoleba Lembata Nusa Tenggara Timur Jumat (30/04) merupakan salah satu kegiatan yang sangat menarik perhatian bagi pelaku usaha dikabupaten Lembata. 

Melalui Zoom Anggota DPR RI Ahmad Yohan, M. Si dari Komisi XI menyampaikan sambutan  bahwa NTT merupakan salah satu provinsi kepulauan dan memiliki hasil alam yang cukup menjanjikan. Kita punya pisang, jagung dan lain - lain, maka saya mengharapkan kepada Bank Indonesia agar dapat memberikan materi yang dapat menjadi spirit perubahan ekonomi. jelas Ahmad Yohan yang juga anak tanah Lamaholot.

Dalam pemaparan materi, Gazali Iskandar selaku Nara sumber menyampaikan kiat sukses dalam menata usaha, khusunya UMKM adalah semangat dan niat dalam mengembangkan usaha. "Di Lembata, kita punya hasil yang cukup menjanjikan maka saatnya kita harus coba membangunkan lahan tidur yang kita miliki  untk menata ekonomi," tegas Gazali. 

Melalui Zoom, Feri Adhi Wibowo selaku pemateri dari Bank Indonesia perwakilan NTT juga menyampaikan kiat - kiat dalam mengembangkan UMKM, beliau juga menjelaskan tentang peran BI dalam membantu UMKM, dikabupaten Lembata. kami telah membantu 9 kelompok UMKM  yang sudah berjalan. Harapan kami semoga kelompok yang sudah berjalan bisa berjalan dengan baik agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat Lembata. Tegas Edhi Wibowo.

Nurhayati, salah satu peserta seminar merasa berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan banyak solusi positif dalam pengembangan UMKM di kabupaten Lembata. "Kami siap memulai dan berharap semoga Bank Indonesia selalu membimbing kami," tutup Nurhayati penuh harap.

Dalam pantauan Media, seluruh peserta yang hadir merupakan pelaku usaha dari setiap kecamatan. 

Seluruh peserta kegiatan juga mengikuti protap pencegahan covid-19 secara ketat.

×
Berita Terbaru Update