-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Terekam CCTV, Ini Infonya

Selasa, 25 Mei 2021 | Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-28T04:00:19Z

Palembang (kabar-nusantara.com) - Aksi pecah kaca mobil oleh pencuri terjadi di depan kantor Notaris Jl. Melati, RT 28 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Sumatera Selatan kemarin siang, Senin (24 Mei 2021).

Bandit tersebut sempat terekam CCTV saat beraksi membawa kabur tas yang diduga berisi surat-surat tanah. Bahkan pelaku tidak menyadari bahwa wajah serta aksinya terekam jelas oleh kamera CCTV di lokasi kejadian.

Kronologi Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil

Dalam CCTV terlihat jelas bahwa pelaku berusaha keluarkan pecahan busi dari mulut dan kemudian dilempar ke kaca mobil sebelah kanannya pada bagian tengah. Johan Sapri (63) pemilik Mobil Honda Mobilio itu mengatakan, "Pelaku sudah profesional karena tampaknya beraksi menggunakan busi. Busi tersebut sebelumnya diemut, kemudian dikeluarkan dari mulutnya. Pelaku langsung melemparkan ke arah kaca mobil lalu didorong hingga pecah," katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa sebelum beraksi, tersangka terlihat bolak-balik dan mengamati situasi sambil mengendarai sepeda motor matik tanpa memakai helm. Saat kembali serta melancarkan aksinya, tersangka tersebut baru menggunakan helm.

"Pelaku sangat cepat ketika beraksi. Hanya dengan 10 detik, kaca mobilnya langsung pecah. Saya sengaja hadir ke Kantor Notaris milik anak saya ini," lanjutnya.

Menurut korban, pelaku terbilang nekat karena saat kejadian ada warga yang sedang menggelar hajatan di depan lokasi kejadian. Bahkan ada tukang bangunan yang sedang bekerja di sebelah kantor. Tidak ada perasaan takut dan semakin nekat melakukan pencurian.

"Yang hilang sebuah tas ransel hitam yang berisi surat-surat tanah milik saudara saya. Sehingga total kerugian berkisar Rp 60 juta. Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Kalidoni." pungkasnya.

 Ia mengharapkan pelaku dihukum seberat-beratnya sehingga membuatnya dia benar-benar kapok. Aksi pencuri bermodus pecah kaca mobil ini sedang marak dan terkesan nekat, sehingga siapapun perlu waspada. Hal ini menjadi pelajaran serta pengalaman bahwa di mana saja harus berhati-hati. (As) 


keyword : pecah kaca mobil

Sumber : https://www.jpnn.com/news/pencuri-bermodus-pecah-kaca-mobil-terekam-cctv-saat-beraksi-begini-penampakannya?page=2

×
Berita Terbaru Update