-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasien Dinyatakan covid-19, Tapi Dirujuk ke Rumah Sakit Luar Kab. Mesuji, Kenapa?

Jumat, 14 Mei 2021 | Mei 14, 2021 WIB Last Updated 2021-05-14T11:49:36Z

Mesuji (Kabar-Nusantara.com) - Seorang pasien positif Covid-19, Rusmini (61) warga Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji dinyatakan meninggal dunia pada Jum’at (14/05)

Sebelumnya, pasien sempat ditangani oleh tim medis Rumah Sakit Puri Husada, Simpang Pematang Mesuji, Rabu (12/05). Rusmini dinyatakan positif Covid-19 setelah keluarnya hasil Swab Tes sekitar pukul 16:35 Wib.

Menurut keterangan keluarga pasien, Karji, ia mengatakan, “pasien awalnya batuk, dan diperiksa dirumah sakit Puri Husada, setelah itu dilakukan Swab Tes, pasien di nyatakan positif terpapar Covid-19,” jelasnya kepada awak media  Kabar Nusantara.

Sementara itu, Yanpenceng (kerabat korban) menjelaskan, dari Mesuji pasien dilarikan ke Rumah Sakit Yukum Medical Center (YMC) Bandar Jaya, dan tiba pukul 21.30 WIB tanggal (12/05) dan pasien dikabarkan telah meninggal dunia kurang lebih pukul 15.30 WIB di Rumah sakit Yukum," papar Yan.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi pemakaman, mobil  Ambulance tiba di pemakaman sekitar pukul 01.20 WIB di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Pemakaman berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan/Covid-19, yang dikoordinir oleh Ngadiman (Sekretaris BPBD Mesuji) dan dua anggota TNI dan empat orang dari Pol PP serta Supardi, Kepala Desa Simpang Mesuji.

Selanjutnya Supardi Kepala Desa Simpang Mesuji mengungkapkan, untuk keluarga korban yang telah melakukan kontak dengan jenazah akan dilakukan tracing dan Swab Test guna menghindari penyebaran virus covid-19 ini," ujarnya.  (Eko)

×
Berita Terbaru Update