-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Paripurna DPRD Labuhanbatu Umumkan Penetapan Bupati Terpilih Hanya 20 Menit

Kamis, 06 Mei 2021 | Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-05T21:54:15Z

Sumatra Utara (kabar-nusantara.com) - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu hanya berlangsung 20 menit saja, rapat yang digelar DPRD tersebut, untuk menindaklanjuti surat KPUD Labuhanbatu tentang hasil penetapan pemenang Pilkada Labuhanbatu.

Dengan agenda rapat tunggal yaitu, pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih dr. Erik Adtrada Ritonga - Hj. Ellya Rosa Siregar rapat paripurna tidak dipimpin oleh ketua DPRD Meyka Siregar tetapi dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, di Gedung Paripurna DPRD Jl. SM. Raja, Rabu (05/05/2021).

Pada awal rapat telah diwarnai dengan interupsi dari Ketua Fraksi Partai Golkar Hariyanto Ritonga yang meminta agar rapat ditunda dengan alasan masih ada proses di Mahkamah Konstitusi (MK). “Kami meminta rapat paripurna pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar ditunda, mengingat ini masih dalam ranah MK,” terangnya.

Menjawab permintaan Fraksi Golkar tersebut, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan sebagai pimpinan sidang menjelaskan, jika rapat paripurna sudah sesuai tahapan KPUD Labuhanbatu, dan kemudian melanjutkan Rapat dan menetapkan Erik Adtrada Ritonga - Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih. 

“Rapat paripurna ini sudah sesuai dengan tahapan dari KPU, artinya DPRD Labuhanbatu sudah menjalankan tugasnya sesuai regulasi yang ada,” jelasnya.

Merasa tidak puas dengan jawaban pimpinan sidang, fraksi Partai Golkar mengambil sikap Walk Out dan sidang kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang.

Rapat paripurna juga dihadiri Sekdakab Labuhanbatu M.Yusuf Siagian, Kapolres AKBP Deni Kurniawan, Dandim (perwakilan), OPD, Camat, tokoh masyarakat atau perwakilan etnis dan tokoh agama, (JB Gultom).

×
Berita Terbaru Update