-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

OMK Paroki Reo Ikut Amankan Malam Takbiran Idul Fitri di Reo.

Kamis, 13 Mei 2021 | Mei 13, 2021 WIB Last Updated 2021-05-13T15:53:28Z

Manggarai (kabar- nusantara.com) - Orang Muda Katolik Paroki Sta.Maria Ratu Rosari Reo ikut mengamankan perayaan malam takbiran Idul Fitri 1 syawal 1442 Hijriah di Mesjid  Nurul Huda Reo, Rabu (12/05/2021). 

Malam takbiran kali ini tidak dirakayan secara meriah seperti tahun sebelumnya karena situasi pandemi covid-19. Meski demikian segenap umat muslim di Reo tetap merayakan Idul Fitri dengan penuh hikmati dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pantaun awak media perayaan malam takbiran berjalan dengan aman dan lancar.

Ketua OMK  paroki Sta. Maria Ratu Rosari Reo Bino Maot  kepada awak media mengatakan, perayaan malam takbiran di Mesjid Nurul Huda Reo berjalan dengan lancar dan aman, suasana persaudaraan nampak dalam kebersamaan OMK dan Remaja Mesjid bersama sejumlah tokoh umat muslim lainya usai takbiran di halaman Mesjid Nurul Huda Reo. Iapun mengaku, bangga bisa hadir ditengah-tengah saudara umat muslim yang merayakan Idul Fitri.

“Malam takbiran berjalan dengan lancar dan aman, kami merasa bahagia berada ditengah saudara umat muslim yang merayakan Idul Fitri. Suasana ini  semakin mempererat tali persaudaraan diantara kami,” kata Bino.

Momen Idul Fitri adalah sebuah berkat bagi umat muslim, lanjut Bino. Meurutnya, keterlibatan OMK paroki Reo juga turut merasakan berkat yang sama sebagai bentuk partisipasi dalam memperkuat hubungan toleransi ditengah kehidupan masyarakat Reo  yang majemuk.

“Keterlibatan OMK dalam mengamankan perayaan Idul Fitri kali ini sebagai bentuk partisipasi dalam merayakan berkat  yang  dirasakan oleh umat muslim dalam membangun  hubungan toleransi  yang semakin harmonis sebagai satu saudara dalam konteks masyarakat Reo yang majemuk,” ujar Bino.

Dia berharap  momen Idul Fitri kali ini  menjadi awal yang baik bagi OMK dan Remaja Mesjid untuk menjadi yang terdepan menjaga nilai-nilai toleransi yang sejak lama dibangun. 

“Harapan selanjutnya OMK dan Remaja Mesjid menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk sama-sama merawat nilai-nilai solidaritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam kebersamaan yang telah dibangun sejak lama," tutup Bino. (Gris Ambot)

×
Berita Terbaru Update