-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sarjana Bina Desa Bantu BAZNAS Salurkan Sembako ke Fakir Miskin

Selasa, 04 Mei 2021 | Mei 04, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T06:39:29Z

Muara Enim (Kabar-nusantara.com) - Sarjana Bina Desa (SBD) Kabupaten Muara Enim membantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Muara Enim dalam menyalurkan sembako kepada fakir miskin di wilayah Kecamatan Muara Enim hari ini, Selasa (04 Mei 2021).

SBD merupakan salah satu ujung tombak Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam melakukan pembinaan, pelatihan, pendampingan sosial keagaamaan di masyarakat pedesaan. Hal ini sesuai dengan SK Bupati Muara Enim nomor 128/KPTS/II/2021.

Menurut keterangan petugas SBD Rudianto, SH mereka secara rutin melakukan pembinaan sosial keagamaan di wilayah tugas mereka. "Pada hari ini kami berkesempatan membantu Baznas Kab. Muara Enim menyalurkan paket sembako kepada orang yang berhak menerimanyanya, yaitu fakir miskin di Muara Enim, semoga membawa manfaat bagi semuanya, " ungkap Rudi.

Rudi melanjutkan, "kami berharap langkah kecil yang kami lakukan sebagai petugas SBD ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, agar hasil yang dicapai dapat maksimal," katanya. 

Sementara itu, dilain kesempatan Achyar yang juga sebagai petugas SBD mengungkapkan "kami SBD yang bertugas di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim, selama bulan ramadhan ini selalu hadir mendampingi Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) dalam safari Ramadhan yang juga menyalurkan bantuan dari Baznas," tuturnya. 

Semoga SBD Kab. Muara Enim dibawah Kesra semakin membawa manfaat bagi masyarakat Kab. Muara Enim. 

(MA)

×
Berita Terbaru Update