-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gara-gara Mercon Tangan Seorang Pelajar Jombang Pecah Berantakan

Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T12:52:17Z

Jombang (Kabar-nusantara.com) - Nasib malang menimpa bocah berinisial MSR, dikabarkan mengalami luka berat pada tangan kanannya akibat terkena ledakan mercon, korban langsung dilarikan ke RSUD Jombang untuk menjalani perawatan intensif.

Peristiwa tragis yang menimpa bocah pelajar (12) asal Sentul terjadi pada minggu (2/5) sekitar pukul 10.30 wib.

Menurut informasi Kanit Intel Polsek tembelang Aiptu Sugeng melalui WAG FKDM, Saat itu korban MSR bersama tiga temannya bermain mercon diarea persawahan desa sentul, Kecamatan Tembelang, Jombang. Ketiga temannya masing-masing berinisial ARM (12), AK (11), MIS (11).

“Mereka berempat sepulang dari kegiatan disekolah tidak langsung pulang tapi bermain di areal persawahan Desa Sentul, selanjutnya satu dari teman korban pergi membeli mercon di wilayah Kedungrejo, Megaluh, Jombang, ” kata Sugeng Kanit Intel Polsek Tembelang

Pukul 10.00 korban bersama tiga temannya kembali pergi ke tengah sawah di jalan ngreco, Desa Sentul bermaksud akan menyulut mercon yang sudah dibeli oleh salah satu teman korban.

Sejurus kemudian, dua petasan itu disulut, satu berhasil meledak, namun satu tidak meledak. Karena dianggap busung, ketiga teman korban mengajak korban pulang, namun tampaknya korban tidak mengindahkan malah mendekati dan memegang petasan yang busung tersebut.

“Tampak korban penasaran dengan mercon yang dianggap busung tersebut,” kata sugeng.

Saat ketiga teman korban berajak pergi tiba-tiba terdengar suara mercon meledak dan terlihat korban jatuh tersungkur dengan luka tangan kanannya pecah.

Melihat korban menderita tangan kanannya pecah korban lalu diantar oleh teman-temannya ke rumahnya. Seketika suasana rumah korban menjadi riuh, masyarakat datang berdesakan melihat kondisi korban, selanjutnya korban dilarikan ke RS. Al Aziz tapi karena lukanya parah selanjutnya dirujuk ke RSUD Jombang.

Sementara itu polisi langsung bergerak, memburu penjual mercon yang beralamat di Megaluh. Penjual mercon berinisial MKA (38) berhasil diamankan polisi dirumahnya di Desa Kedungrejo, Megaluh, Jombang Minggu (2/5/2021) pukul 19.30 WIB.

Selain mengamankan MKA, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa mercon atau petasan jenis lombok dan batangan siap edar yang disimpan dalam kardus.

“Ada sebanyak 3 kardus berisi petasan jenis lombok dan batangan yang diamankan Polisi,” jelas salah satu warga yang menyaksikan proses penangkapan.

Hingga berita ini diunggah belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan tersangka MKA yang mengakibatkan MSR terluka serius pada tangan kanannya. (UDN)

×
Berita Terbaru Update