-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPUD Labuhanbatu Tetapkan ERA Paslon Terrpilih, dr. Erik: Serukan Persatuan.

Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-02T21:01:42Z

Sumatra Utara (kabar-nusantara.com) - Rapat pleno terbuka KPUD Labuhanbatu diadakan di Hotel Permata Land dan berlangsung lancar dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Labuhanbatu dengan menurunkan bantuan Satuan Brimob, pada Minggu (02/05/2021).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan turun langsung dalam pengamanan Rapat pleno terbuka yang diadakan KPUD Labuhanbatu.

Sterilisasi Hotel Permata Land dilakukan pihak kepolisian disekitar pintu gerbang dari para pengunjung dan bahkan pihak insan pers tidak diperbolehkan masuk kedalam aula untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam mendapatkan berita.

Undangan yang akan memasuki Aula juga tidak luput mendapatkan pemeriksaan kepolisian. 

Para undangan yang hendak memasuki ruangan aula diwajibkan membawa surat Undangan Bernomor 69/ PL.03.6-Und/ 1210/ KPU-Kab/ V/ 2021 Perihal Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 yang ditandatangani Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi.

Undangan terdiri dari pengurus  partai-partai politik memasuki Aula Hotel Permata Land untuk menyaksikan rapat pleno terbuka yang diadakan KPUD Labuhanbatu, dimulai pukul 15.00 wib hingga selesai.

Pada rapat pleno terbuka tersebut, KPUD Labuhanbatu menetetapkan pasangan calon (Paslon) no urut 02 dr. Erik Adtrada Ritonga - Hj. Ellya Rosa "ERA" sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (pilkada) Labuhanbatu 2020, setelah diadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 9 TPS yang ada di Empat Kecamatan.

Dari Sumber terpercaya menyampaikan, penetapan Paslon ERA sebagai pemenang pilkada Labuhanbatu tertuang pada Berita acara No.117/PL 026_BA/1210/KPU-Kab/V/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhan batu tahun 2020 yang ditandatangi oleh ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi beserta Empat Anggotanya.

Berita acara tersebut kemudian diserahkan masing - masing kepada Ketua DPRD Labuhan batu, Partai Politik pengusung dan gabungan partai politik, kepada calon terpilih, Bawaslu Labuhanbatu dan sebagai arsip KPUD Labuhanbatu. 

Paslon terpilih dr. Erik Adtrada Ritonga menanggapi rapat pleno terbuka KPUD.

"KPU telah bekerja dengan baik, karena mereka punya tahapan dan aturan yang mereka jalankan, " ujarnya.

dr. Erik juga menyampaikan agar masyarakat bersatu untuk membangun Labuhanbatu.

"Saya berharap masyarakat Labuhanbatu yang sebelumnya mungkin ada perpecahan, harapan kita sebagai Paslon No 02 masyarakat bersatu, karena apabila bersatu apa yang kita cita-citakan Labuhanbatu dapat lebih maju lagi, " pungkasnya, (JB Gultom)

×
Berita Terbaru Update