-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kejari Karo Gelar Simulasi Evakuasi Bencana Gempa Bumi Dan Kebakaran

Minggu, 30 Mei 2021 | Mei 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-30T15:05:13Z

Tanah Karo (KABAR NUSATARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo melakukan simulasi cara penyelamatan diri saat terjadi bencana gempa bumi dan kebakaran, tepatnya di halaman kantor Kejari Karo, Jl. Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Jumat (28/5/2021).

Gempa bumi dan kebakaran bisa terjadi tanpa mengenal waktu dan tempat, dan setiap orang mempunyai resiko terhadap potensi bencana, sehingga penanganannya merupakan urusan semua pihak dalam peningkatan kesiapsiagaan.

"Kabupaten Karo merupakan salah satu dari sejumlah daerah di tanah air yang sangat rentan terjadi bencana alam, khususnya gempa bumi, jadi seyogianya cara untuk penyelamatan diri disosialisasikan agar kedepannya tidak panik dalam menghadapinya.

Hal ini diutarakan Kajari Karo Fajar Syahputra, SH, MH kepada seluruh pengawai dan tenaga honorer bahwa, gelaran simulasi evakuasi bencana bertujuan agar memahami dan mengetahui penanggulangannya, latihan ini merupakan elemen yang sangat penting dalam meningkatkan upaya kesiapsiagaan secara sistematis," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir unsur terkait, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas kesehatan, dan seluruh pegawai dan tenaga honorer kejaksaan Negeri Karo. (Pradipta Semb)

×
Berita Terbaru Update