-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebakaran Di Ujoh Bilang Hanguskan Kantor PUPR dan BRI Dini Hari Tadi

Sabtu, 29 Mei 2021 | Mei 29, 2021 WIB Last Updated 2021-05-30T15:10:40Z

Mahakam Ulu (kabar-nusantara.com) - Warga Ujoh Bilang di buat panik dini hari tadi setelah beberapa warga berteriak minta tolong karena terjadi kebakaran di RT.01/00 Jl. Poros Ujoh Bilang pada pukul 04:05 WITA (29/5).

Menurut informasi warga sekitar penyebab kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga termasuk gedung kantor PUPR dan Bank BRI ini diduga berasal dari konsleting listrik yang berasal dari sebuah warung kelontong milik mama Nabil ( 29 ).

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran sudah di terjunkan, namun tidak dapat bekerja secara maksimal di karenakan medan jalan  yang cukup sempit dan di bantu masyarakat sekitar dengan alat seadanya.

Tatang Rudyanto (47) seorang warga menuturkan api menjalar dengan sangat cepat selain diakibatkan bangunan yang rata- rata terbuat dari kayu, rumah penduduk juga sangat rapat bahkan menempel antara satu bangunan dengan bangunan lainnya.

"Api menjalar ke kantor PUPR kemudian kantor BRI, kejadiannya cepat sekali, umumnya orang masih tidur jam segitu, apalagi rumah di sini mayoritas terbuat dari kayu ulin, jadi kami  warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam tiba di lokasi," jelasnya.

Sedikitnya sembilan rumah  ikut hangus terbakar pada kejadian ini, warga menyesalkan lambatnya mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ucap warga. 

Akhirnya api dapat di padam kan sekitar pukul 07:30 WITA. Belum di ketahui berapa jumlah kerugian yang di akibatkan musibah kebakaran ini.  (Ihwan) 

×
Berita Terbaru Update