-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jombang Tabuh Genderang Perang Lawan Narkoba

Jumat, 21 Mei 2021 | Mei 21, 2021 WIB Last Updated 2021-05-21T06:48:00Z

Jombang (kabar-nusantara.com) - Polres Jombang serius dalam mencegah jajaran internalnya dalam penyalagunaan obat terlarang, bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional, bertempat Gedung Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang, Kamis (20/5/21)

Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho beserta pejabat lingkup Polres Jombang hadir dalam ruangan tersebut, mulai Kabag, Kasat, kasi, Perwakilan Polsek dan personil Sat Narkoba. Secara simbolis menandatangani komitmen serta pakta integritas larangan bagi anggota terlibat obat terlarang.

Agung menegaskan bagi siapa saja anggota yang terlibat narkoba atau obat terlarang, maka akan diberlakukan saksi berat, anggota harus siap diproses hukum bahkan bisa sampai sanksi pemberhentian tidak hormat. 

“kepada anggota Polres Jombang, ini sebagai warning agar tidak terlibat dalam urusan narkotika dengan melawan hukum karena sanksi akan diberlakukan mulai dari sidang etik profesi, sidang disiplin, mutasi bersifat demosi, dipidana umum, bahkan diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat,” kata Agung kepada awak media usai acara.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, tidak hanya tidak menggunakan obat terlarang tapi juga melindungi siapapun yang tersangkut kasus narkotika. Lebih jauh Kapolres menegaskan bahwa ini merupakan tindak lanjut komitmen Kapolri dalam memerangi narkoba yang merupakan musuh bersama penghancur generasi bangsa, sehingga harus diberantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat termasuk dalam internal aparat penegak hukum.

“selain tidak mengkonsumsi obat terlarang juga tidak boleh menjadi atau terlibat jaringan peredaran obat terlarang dan tidak menjadi backing bagi para pelaku pelanggar hukum,” tegasnya.

Dalam arahannya Kapolres berpesan agar setiap anggota polri menjaga institusi dengan baik dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan atau melanggar hukum, terlebih dengan tidak ikut dalam kegiatan peredaran narkotika.

Kapolres menegaskan, tidak akan mentolerir kepada anggota yang terlibat narkoba. Oleh sebab itu ia akan melakukan tes urin secara rutin kepada anggota polres Jombang untuk memastikan polisi terbebas dari penyalagunaan narkoba. (UDN)

×
Berita Terbaru Update