-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Darma Wanita Persatuan DPMPTSP dan OKP Puma Bantu Warga Kurang Mampu

Jumat, 07 Mei 2021 | Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T10:26:13Z

Muara Enim (Kabar-nusantara.com) - Nenek Romsidah (95) warga Kelurahan Tungkal, sumringah saat menerima beras gratis yang di berikan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim, Jumat (07/05/2031).

“Terima kasih berasnye. Alhamdulillah bule beras. Jadi pacak bemasak meski dikit, mudah-mudah berkah,” ujar nek Rom, saat ditemui usai menerima beras. Selain nek Romsidah, ada puluhan warga Kelurahan Tungkal lainnya yang menerima beras gratis dari para ibu-ibu DWP.

Menurut Ketua DWP, Hj. Netty Sofyan Aripanca, melalui ibu Dewi Kartika, melihat kondisi ekonomi yang terjadi saat ini, DWP tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat. Kita yang masih beruntung mencoba meringankan beban yang mereka rasakan. Kedepan kami akan melaksanakan kegiatan lain yang bisa membantu mereka,” ujar istri orang nomor satu di DPMPTSP Muara Enim ini.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) Selain membagikan beras, hari ini juga membagikan 150 nasi kotak kepada masyarakat di tiga titik, di wilayah kota Muara Enim yakni di, Masjid Agung, Tugu Kopi dan Lapangan Merdeka.

Sementara itu, Sekertaris PUMA Fitrayani SE, menyatakan siap membantu dan bekerja sama dengan seluruh stageholder dalam melaksanakan kegiatan sosial lainnya.

“Kami sebagai pemuda siap membantu yang merasa ikut peduli kepada masyarakat, yang terdamapk pandemi secara ekonomi. Mudah mudah apa yang kami lakukan ini juga berdampak meskipun sedikit,” ujarnya.

Rencananya, OKP PUMA akan kembali bersinergi dengan DWP DPMPTSP membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan. Meskipun saat ini OKP PUMA masih dalam proses periapan legalitas, namun sejak awal di inisiasi, PUMA sudah mulai melakukan banyak kegiatan.  (ak)

×
Berita Terbaru Update