-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Naga Lingga Pertanyakan Kinerja Kades Terkait Prona Sertfikat Tanah

Sabtu, 08 Mei 2021 | Mei 08, 2021 WIB Last Updated 2021-05-08T02:55:28Z

Tanah Karo (KABAR NUSANTARA) - Pengurusan Prona sertifikat tanah dari tahun 2017 - 2021 belum terlihat ada titik terangnya, sehingga warga Desa Naga Lingga merasa tertipu dan mempertanyakan pertanggung jawaban kinerja Kadesnya, Sabtu (8/5/2021)

Hal ini diutarakan warga Naga Lingga kepada LSM dan wartawan, bahwa kontribusi @Rp 800.000/KK dari 37 warga telah diberikan kepada Kades untuk pengurusan sertifikat tanah. "Namun sampai saat ini belum juga selesai, sehingga kepercayaan kami terhadap aparatur desa menjadi menurun," ucap warga dengan kesal. 

Sementara itu Kades Naga Lingga, Tonny Lingga saat dikomfirmasi wartawan menyebutkan, bahwa dirinya mengakui berkas pengurusan Prona sertifikat tanah milik warga telah diserahkan kepada Boy Tarigan selaku pengawai lapangan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab Karo, dan telah diukur oleh Andi Tambunan. 

Sebelumnya, Kades Naga Lingga telah berulang-ulang memjumpai dan mendesak Boy Tarigan agar berkasnya cepat diselesaikan, namun dia memberi alasan dan berdalih dikarenakan kontribusinya belum memadai, sehingga berkas prona sertifikat tanah milik warga dipending sampai sekarang. 

Dia menambahkan, akan bertanggung jawab mengembalikan kontribusi yang telah diterimanya dari warga, serta akan melapor kepada pihak berwajib atas dugaan penipuan yang dilakukan Boy Tarigan, karena selama empat tahun telah berlalu, tapi hasil tak ada," katanya.  (Pradipta Semb)

×
Berita Terbaru Update