-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Desa Mpuri Merasa Gembira Jalan Tani Dam Keru I Di Cor Beton

Minggu, 02 Mei 2021 | Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2021-05-02T06:37:07Z

Bima (Kabar-Nusantara.Com ) - Warga Desa Mpuri merasa gembira jalan tani yang berada di So dam keru I Desa Mputi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima di cor beton dari anggaran Banpem Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Minggu (02/5/21)

Dengan adanya cor beton di jalan tani Dam keru I, petani merasa gembira dan bahagia karena jalan tani yang sering mereka gunakan untuk  mengangkut hasil tani,jagung, padi dan bawang. Jalan tani Dam Keru I salah satu jalan yang di gunakan untu warga Desa Mpuri untuk menuju lahan pertanian berbgai macam so Tani (Kelompok Tani ), So lano, so Sonco toa, so tolo mango ara, So tolo mango di, so sonco dole.

Usman H. Abakar salah satu Ketua Kelompok Tani Dam keru I merasa bahagia dan gembira dengan adanya proyek dari Kementrian Pertanian untuk meningkatkan jalan tani, "sehingga kami bisa mempercepat mengangkut beberapa hasil tani yang kami tanam di lahan pertanian kami," katanya.

Usman H. Abakar mengharapkan kepada Kementrian Pertanian RI agar mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan jalan tani masyarakat Desa Mpuri tahun berikutnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Ihwan dan Usman selaku penjemput anggaran proyek dari Kementrian Pertanian menyatakan,   "kami merasa terketuk untuk mejemput proyek tersebut agar bisa meningkatkan infrastruktur jalan tani yang ada di Desa Mpuri," kata Usman.

Ihwan menambahkan, "proyek peningkatan jalan tani dari Kementrian ini hasil dari  gerak cepat kami untuk menjemput  demi kesejahteraan petani dan  kebutuhan masyarakat umum yang ada di Desa Mpuri," imbuhnya.  (Reporter Sy)

×
Berita Terbaru Update