-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bukberfam Jadi Tren Baru Dimasa Pandemi Covid-19

Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T17:04:06Z

Gubug (Kabar-nusantara.com) - Sadikun Famili mengadakan buka bersama famili (Bukberfam) diikuti oleh 40 orang dari anggota keluarga besar dari anak, cucu, cicit sampai menantu. Kegiatan Bukberfam dilaksanakan di rumah mbah Karmini, istri almarhum H. Sodikun di Karanglangu Kec. Kedungjati Kab. Grobogan, Sabtu kemarin. 

H. Sahid Danuji, SPd, MM selaku koordinator Sadikun Famili memberi penjelasan, "Bukberfam menjadi tren baru dimasa pandemic new normal setelah pemerintah melonggarkan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kegiatan ini biasa diikuti oleh keluarga besar yang jumlahnya bisa mencapai puluhan keluarga dan puluhan orang," katanya. 

Bukberfam menjadi alternatif,  terutama bagi anak-anak yang lama tidak bertemu untuk melepas rindu. 

"Buka bersama dilakukan bertujuan untuk menguatkan kebersamaan dan mengajarkan kepada anak-anak untuk saling membantu sesama anggota keluarga besar," tutur Sahid Danuji. 

Lebih lanjut ia menyatakan, "kewajiban  anak adalah untuk mengangkat harkat dan martabat orang tuanya sesuai  pepatah jawa mendem jero mikul duwur," paparnya. 

Harkat dan derajat orang tua, terangkat atau tidak tergantung dari  bagaimana anak menghargai terhadap orang tua, demikian Sahid dalam memberi motivasi kepada keponakan -keponakannya itu. (SHD) 

×
Berita Terbaru Update