-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ustaz Abdul Somad Dikabarkan Nikahi Gadis Turunan Arab Jombang

Sabtu, 24 April 2021 | April 24, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T17:03:46Z

Jombang (Kabar-nusantara.com) - Ustadz Abdul Somad atau yang lebih dikenal dengan panggilan UAS dikabarkan akan segera melepas masa dudanya dibulan syawal 1442H nanti, da’i kondang ini dikabarkan akan mempersunting seorang gadis 19 tahun asal Jombang, Jawa Timur.

Gadis kelahiran 1 Oktober 2001 dikatahui baru lulus dari Pondok Pesantren Gontor. Kedua orang tuanya tinggal di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, ia dikenal sebagai pedagang emas di pasar Peterongan, Jombang.

Dilihat dari usianya terpaut sampai 24 tahun,  hal ini sontak memancing rasa ingin tahu warga, siapa sebenarnya gadis yang akan dipersunting UAS itu, sehingga dalam sepekan ini sosok calon istri UAS menjadi sorotan publik  dan kejaran awak media. 

Kabar rencana pernikahan UAS ini dibenarkan oleh Kasie Bimais Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ia mengatakan, dai kondang ini telah mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal Maret 2021 yang lalu.

"Iya, beliau ustadz Abdul Somad sudah mendaftarkan pernikahan di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin," kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi melalui HP, Sabtu (24/4/2021).

Sebelumnya, blangko formulir persetujuan calon pengantin tertulis atas nama Abdul Somad Batubara Bin Bakhtiar dengan Fatimah Azzahra Salim Barabud Binti Salim Sholeh Barabud sempat beredar di Facebook dan Instagram.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak terkait kabar pernikahan tersebut. Sebagai informasi, UAS sebelumnya pernah menikah dengan Mellya Juniarti pada 2008 lalu dan berakhir dengan perceraian pada tanggal 3 Desember 2019. Dari perkawinan tersebut dikaruniai seorang putra bernama Mizyan Hadziq Abdillah.

Setelah cerai, UAS sempat dikabarkan akan menikah dengan selebgram asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon, namun kabar tersebut tidak pernah ada fakta kebenarannya hingga akhirnya beredar blangko perkawinan milik KUA Peterongan, Jombang itu.  (UDN)

×
Berita Terbaru Update