-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Ramadhan, Muara Enim Sukses selenggarakan MTQ

Sabtu, 10 April 2021 | April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-10T11:14:13Z

Muara Enim (Kabar-nusantara.com) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 tingkat kab. Muara Enim yang  dipusatkan di halaman Kantor Camat Gelumbang, sukses diselenggarakan dan ditutup pada Sabtu 10 Apri 2021.

Menurut keterangan panitia  H. Zulfikar yang juga Kabag Kesra Setda Kab. Muara Enim melaporkan bahwa kegiatan MTQ ke-37 ini telah berlangsung selama tujuh hari mulai dari tanggal 4 s.d 10 April tahun 2021 yang diikuti sebanyak 404 orang peserta yang berasal dari 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

H. Zulfikar mengatakan, untuk pemenang lomba di setiap cabang selain akan diikutkan ke tingkat yang lebih tinggi juga langsung diberikan piagam dan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu BAZNAS Kab. Muara Enim yang diketuai Drs. H. Fajeri Erham, MM memberikan suport berupa uang untuk pemenang. "Kami dari Baznas  ikut mensuport berupa uang sebesar Rp.20.800.000 untuk tambahan pembinaan bagi pemenang, " ungkap H. Syachril yang hadir mewakili Baznas.

Salah satu pendamping kafilah MTQ yang berasal dari Kecamatan Panang Enim, M. Yusuf mengungkapkan,"kami sangat bersyukur dan sangat senang bisa mengikuti MTQ ini, meskipun Panang Enim Kecamatan baru alhamdulillah bisa menjadi pemenang dalam MTQ ini dengan membawa 4 piala," tuturnya. 

Tanggapan salah satu pengamat  kegiatan MTQ ini menyampaikan bahwa MTQ ini sukses apalagi menyambut ramadhan. "Alhamdulillah kami sebagai masyarakat mengamati kegiatan MTQ ini dari pembukaan sampai penutup berjalan sukses, lebih lagi menyambut bulan suci ramadhan," ungkap Achyar SBD Kab. Muara Enim.

Melalui ajang ini, PLH Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) mengajak semua kafilah untuk memperbaiki prestasi dan mempersiapkan diri untuk ajang yang lebih besar lagi atau sampai ketingkat Internasional.

Berdasarkan pantauan awak media, selama kegiatan MTQ ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Ma) 

×
Berita Terbaru Update