-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Puluhan Rumah Warga Desa Tonda Terendam Banjir

Jumat, 02 April 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T10:11:58Z



Bima (Kabar-Nusantara.com ) - Puluhan rumah warga Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima terendam banjir kiriman dari Desa Campa Kecamatan Madapangga Kab. Bima Nusa Tenggara Barat, Jum'at (02/4/21).

Intensitas  hujan yang sangat tinggi yang datang mulai pagi pukul 07:00 sampai siang pukul 13:32  mengakibatkan banjir sehingga merendam puluhan rumah warga Desa Tonda  dengan ketinggian debit air sekitar 2 Meter.

Banjir kiriman dari Desa Campa yang merendam puluhan rumah warga Desa Tonda menghanyutkan berbagai perabotan rumah tangga yang dimiliki  oleh warga, banyak perkakas rumah mereka terbawa derasnya arus banjir.

Sementara pemilik rumah pada saat itu sedang menjalankan sholat jum'at, saat itu banjir datang dengan tiba-tiba pada pukul 12:20 Wita, sehingga warga tidak bisa menyelamatkan perabotan rumah tangga yang ada dalam rumah mereka.

Pantauan wartawan, sebagian warga Desa Tonda berame-rame berjuang untuk menyelamatkan perabotan mereka yang terendam dan hanyut terbawa arus banjir. 

Salah satu warga, Nurmala mengharpkan kepada Pemerintah Kab. Bima, "semoga pemerintah segera memberikan bantuan kepada semua warga yang menjadi korban banjir dan kami mohon dibuatkan tanggul di sebelah timur Desa Tonda, agar banjir tidak terulang kembali," katanya.  (Reporter Sy)


×
Berita Terbaru Update