-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Puluhan Karyawan Kebun Sawit PTPN III, Nyaris Pertumpahan Darah

Senin, 05 April 2021 | April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T11:01:55Z

Labuhanbatu, Rantauprapat (Kabar-nusantara.com)  - Puluhan Karyawan kebun Sawit PTPN III yang tergabung dalam satgas khusus SP-Bum nyaris baku hantam dengan warga Sekitar dan hampir terjadi pertumpahan darah. dilansir dari laman www.sumutrelasipublik.com Senin (05 April 2021).

Dengan bersenjata pentungan karyawan memaksa warga melakukan pencurian atau penjarahan produksi milik perusahaan, meninggalkan area perkebunan milik BUMN tersebut. sementara sekelompok warga terlihat membalasnya dengan lemparan dari seberang perbatasan area Perusahaan.

Menurut informasi yang diperoleh, maraknya pencurian diduga dipicu oleh pengerahan satgas yang dilakukan oleh pihak perusahaan, belum diketahui secara pasti adakah korban luka akibat bentrok yang terjadi. dilansir dari video unggahan akun Ari Suhari pada Minggu (04 April 2021). terdengar seruan dari salah seorang Satgas  untuk meminta terus maju mendekat ke Warga.

Terdengar Ada yang mengucapkan jangan setengah-setengah Bang, sekali bergerak  jangan ragu-ragu, harga diri ini, ayo.. maju, terdengar salah seorang pria meminta melakukan perlawanan, disahuti rekan yang lain. palah pulang kita pulang, nada kecewa.

Sementara seorang yang lain terdengar meminta mencari posisi aman menghindar lemparan batu dari warga.  peristiwa terjadi pun menuai ragam penilaian, sebagian karyawan menolak aksi massa mengamankan aset Perusahaan dari penjarahan.

Dikhawatirkan, bentrok kembali pecah dan menimbulkan korban dari kedua belah pihak.

Sementara karyawan yang lain menyetujui pengerahan massa terjadi sebagai upaya menjaga aset perusahaan. peristiwa tersebut tentunya harus menjadi perhatian serius pihak Direksi Perusahan PTPN III, dan juga Kepolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, sebelum sesama anak Bangsa saling hantam di Bumi yang sama, NKRI." ( Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update