-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Panen Perdana Ikan Lele di Kolipadan, Bupati Lembata Ajak Kepala Desa Harus Inovatif.

Minggu, 04 April 2021 | April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T14:59:26Z
 

Lembata, NTT (Kabar-nusantara.com) -  Kunjungan  kerja Bupati Lembata Eliyaser Yentji Sunur di dampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Yuni Damayanti Sunur di Desa Kolipadan Kecamatan Ile Ape dalam rangka panen perdana ikan Lele, Sabtu (03/04/21)

Panen ikan Lele merupakan hasil dari kelompok budidaya ikan air tawar yang dibentuk dan dikembangkan dari program PKK Desa Model Kolipadan. "Kelompok ini mendapat sentuhan anggaran lansung dari PKK Provinsi melalui PKK Kabupaten Lembata," jelas Pj Kades, Ibrahim. 

Penjabat Kepala Desa Ibrahim Kader, kepada awak media menuturkan Desa Kolipadan ini Desa yang berada dalam kawasan pesisir pantai dan berbicara tentang budidaya ikan  seluruh masyarakat sudah tahu hanya kalau ikan Lele yang merupakan budidaya air tawar menjadi sesuatu yang baru dan pertama di Desa Kolipadan sehingga  perlu adanya semangat dan loyalitas dalam pengembangan.

Bupati Lembata Eliyaser Yentji Sunur dalam sambutan menyampaikan Desa telah memiliki anggaran Dana Desa yang bisa digunakan untuk menata Desa sehingga Kepala Desa dan jajaran perlu adanya inovasi untuk mendukung pengembangan dan pembangunan yang ada di Desa.

 "Kepala Desa tidak boleh menonton masyarakat yang lagi susah tetapi bagaimana inovasi yang digagas untuk membantu masyarakat yang susah (miskin) menjadi masyarakat yang sejahtera," jelas Bupati Yannce Sunur. 

Sebelum mengakhiri sambutan Bupati Lembata yang biasa disapa Yance Sunur juga memberikan bantuan sebesar 50 sak Semen untuk pembangunan penambahan bak budidaya ikan Lele. 

Dalam pantauan awaka media, hadir dalam kesempatan bersama para jajaran OPD, Camat dan undangan lainnya. (Jr)

×
Berita Terbaru Update