-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I Capai 125 Desa

Senin, 19 April 2021 | April 19, 2021 WIB Last Updated 2021-04-19T12:36:43Z

Mukomuko (Kabar-Nusantara.com) - Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa tahap I (DD-BLT) Baru terlaksana 27 Desa dari 125 Desa di Kabupaten Mukomuko, Propinsi Bengkulu. Mereka yang menerima pada bulan Januari adalah masyarakat terdampak Covid-19. dikutip dari laman bengkulu.antaranews.com, Senin (19 April 2021).

Penjelasan Dinas PMD Kab. Mukomuko, "berdasarkan pelaporan kemaren, sebanyak 27 Desa yang sudah membagikan DD-BLT kepada masyarakat," kata M Fadli di Mukomuko, Senin.

Yang telah menerima sebanyak 125 dari 148 Desa. Alokasi Dana Desa tahap I untuk pembangunan infrastruktur Desa dan untuk BLT-DD bulan Januari. Ia menyebutkan, persentase pembagian bantuan langsung tunai Dana Desa bulan Januari 2021 di daerah ini masih rendah, yakni masih di angka 20 persen terhitung per hari ini.

Sedangkan jumlah keluarga yang telah menerima manfaat (KPM) BLT-DD sampai hari ini sebanyak 1.021 keluarga dengan total anggaran sekitar Rp306 juta untuk seluruh Desa. Ia mengatakan, masih ada 98 Desa dari 125 Desa yang sudah menerima penyaluran Dana Desa tahap I belum menyalurkan DD- BLT kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. 

Ia mengimbau pihak Desa yang telah menerima penyaluran Dana Desa untuk segera membagikan bantuan langsung tunai Dana Desa (DD-BLT), guna membantu masyarakat terdampak COVID-19 selama bulan puasa. 

M. Fadli mengatakan, semakin cepat Desa membagikan DD- BLT kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayahnya maka semakin cepat pula Desa menyampaikan konfirmasi untuk menerima penyaluran Dana BLT selanjutnya. karena saat mereka habis menyalurkan BLT-DD, kalau dia cepat semacam ada lembaran konfirmasi dari desa segera disalurkan BLT-DD berikutnya,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini ada 31 Desa lagi yang akan menerima penyaluran Dana Desa tahap I dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sehingga total Desa yang akan menerima penyaluran Dana Desa tahap I mencapai 125 Desa. (Ferri Aryanto/Sinema Laia)


sumber: bengkulu.antaranews.com

×
Berita Terbaru Update