-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemdes Mpuri Laksanakan Program Pemkab Bima, Buka MTQ Tingkat Desa.

Rabu, 21 April 2021 | April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T20:20:04Z

Bima (Kabar-nusantara.com) - Pemerintah Desa Mpuri membuka MTQ tingkat Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, di selenggarakan di halaman Masjid Nurul Huda Desa Mpuri. Dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di hadiri oleh Iptu Ruslan Selaku Kapolsek, Camat Madapangga beserta jajaranya dan Ketua PHBI, Selasa (20/4/21) 

Abdul Azis selaku Ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan  Musabaqah Tilawatil Qur'an di adakan selama lima hari mulai tanggal 21 - 26 April 2021. "Adapun mata lomba yang di adakan dalam MTQ adalah, 1. Tratil untuk anak-anak; 2. Tilawah anak-Anak Pa-Pi dan  Remaja Pa-Pi," Sumber anggaran dari Dana Desa dan sumbangan dari donatur sejumlah Rp.25.000.000.00," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Mpuri Abdullah menyampaikan dalam sambutanya bahwa kegiatan MTQ adalah program dari Pemerintah Kabupaten Bima yang wajib di laksanakan oleh pemerintah Desa Mpuri," katanya.

Abdullah menyampaikan harapan,  "kepada semua pihak agar membantu mensukseskan acara Musabaqah Tilawtil Qur'an, agar berjalan dengan aman tertib sampai akhir kegiatan sesuai yang kita harapkan bersama," imbuhnya.

Muhammad saleh selaku  Camat Madapangga membuka secara resmi kegiatan MTQ dan menyampaikan bahwa MTQ adalah si'ar agama yang harus kita junjung tinggi dan wajib kita adakan untuk  melihat dan menilai generasi yang mempunyai bakat dalam melantunkan Al-Quran agar bisa di pilih untuk mengikuti lomba MTQ Tingkat Camat Madapangga. (Reporter Sy )

×
Berita Terbaru Update