-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PT. Medco Atim Diduga Kurang Kompenten Dalam Pengawasan Keselamatan

Minggu, 11 April 2021 | April 11, 2021 WIB Last Updated 2021-04-11T15:23:47Z

 

Aceh Timur (Kabar- nusantara.com) - Telah terjadi insiden yang diduga disebabkan oleh gas beracun yang berasal dari sumur tambang gas PT. Medco E&P Malaka, mengakibatkan banyak warga yang keracunan gas tersebut, pada Jumat (9/4/21) 

Ketua PWRI Aceh Timur Teuku Mustafa menyatakan, sangat kecewa karena PT. Medco E&P Malaka di duga kurang mengutamakan keselamatan umum serta lingkungan dalam ekploitasi migas di blok A, Aceh Timur, Sabtu (10 April 2021).

Menurutnya, kegiatan flaring PT. Medco E&P Malaka mengakibatkan setidaknya 36 warga harus dilarikan ke rumah sakit dan sebanyak 259 jiwa dari 155 Kepala Keluarga di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kab.  Aceh Timur mengungsi akibat dampak asap gas beracun dari sumur Alei Siwah 11 milik perusahaan tersebut.

Pantauan awak media, PT. Medco E&P Malaka adalah sebuah perusahaan migas ternama, tentu bukan perusahaan kecil, sudah seharusnya memiliki standar keselamatan kelas dunia  (word clas safety) untuk menjamin keselamatan umum dan keselamatan lingkungaya. (M Zubir)

×
Berita Terbaru Update