-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nasi Lodeh Mak Sah Menggoda Selera Lidah Pecinta Kuliner Jombang, Khas dan Mantab

Selasa, 13 April 2021 | April 13, 2021 WIB Last Updated 2021-04-13T05:21:59Z

Jombang (Kabar-nusantara.com) - Nasi sayur lodeh di Kabupaten Jombang tersedia di berbagai warung di Jombang, tetapi yang paling legendaris adalah warung Nasi Lodeh Mbok Semah, yang berada di Kapasan Peterongan Jombang.  

Ada juga lodeh Mak Sah yang berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo yang terletak disebelah utara MAN-10 Jombang berdekatan dengan Kantor Desa Banjarsari. Warung Lodeh ini buka mulai pagi biasanya sampai sore hari. Begitu buka para pembeli langsung antri demi menyantap kuliner satu ini. 

"Jualan lodeh disini alhamdulillah selalu ramai karena berdekatan dengan beberapa fasilitas umum dan mudah dijangkau oleh pecinta kuliner,” tutur mak sah selaku yang punya warung pinggir Sawah.

Ketika tim media  Kabar-Nusantara.com berkunjung untuk menikmati kuliner lodeh ini harganya cukup murah. Dengan 4 orang yang semuanya memesan nasi sayur lodeh sebanyak 4 porsi lengkap dengan lauk pauk dan  minuman teh, tim Kabar-Nusantara hanya bayar Rp. 50.000,-  sangat ekonomis.

Dengan harga yang ekonomis ini kita sudah bisa menikmati kuliner lodeh yang sangat menggoda selera, karena sudah mendapatkan menu sajian lodeh sudah lengkap dengan irisan daging. 

"Nasi Lodeh disini merupakan favorit bagi para petani atau buruh tani, tetapi banyak juga rnasyarakat kalangan lain yang menikmati kuliner lodeh ini,” tutur Mak Sah.  

Mak sah mengatakan, memiliki beberapa anak yang semuanya sudah lulus sekolah berkat jualan lodeh ini, ia bersyukur bisa menyekolahkan anak-anaknya bahkan sampai menikahkan anak juga. Ini semua berkah dari jualan nasi lodeh ini. 

Lebih jauh Mak Sah menyatakan, dalam berjualan ia selalu menjaga mutu masakan, terutama rasa khas sayur lodeh yang dibuatnya, karena didaerah sini banyak orang berjualan nasi lodeh, yang jualan bumbu, bawang merah juga banyak,  begitu mudah mendapatkan bumbu utama dalam pembuatan lodeh, "jadi aneka sayur dan bumbu itu harus dipilih yang berkuwalitas," tutur  Mak Sah

Jika anda penasaran dengan sensasi yang khas dari kulinerr nasi lodeh Mak Sah atau nama lengkapnya Aisyah, silahkan berkunjung ke Desa Banjarsari, letak warungnya di jalan utama menuju ke Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang. (son)

×
Berita Terbaru Update