-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Agus Kabur Tinggalkan Utang Puluhan Juta Di Warung, Istri Dan Anak Kecewa

Jumat, 30 April 2021 | April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T22:06:13Z

Air Rami, Mukomuko (Kabar-Nusanta.com) - Perbuatan Agus, yang meninggalkan istri Mina Ika Nopaja, dan anak Zidan di Desa Dusun Pulau, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, tanpa kabar berita, dan beberapa warung menyatakan utang puluhan juta di bawa kabur. Kamis (29 April 2021).

Suami adalah seorang kepala rumah tangga yang memiliki kewajiban melindungi istri dan memberikan segala sesuatu keperluan hidup rumah tangga sesuai kemampuannya termasuk memberikan tempat tinggal dan segala biaya terkait menafkahi istri.

Selain itu, suami selaku orang tua juga memiliki kewajiban terhadap anak yaitu memelihara dan mendidik anak sebaik-baiknya termasuk memberikan biaya pendidikan dan perawatan bagi anak yang berlaku terus sampai dengan si anak menikah atau mandiri, bahkan jika keadaan perkawinan suami dan istri putus sekalipun

Saat dikonfirmasi awak media kabar-nusanta.com, Mina Ika mengatakan, "suami saya Agus bekerja sehari-hari di PT. AAI dan bulan ini saya perhatikan Suami saya jarang masuk kerja, karena pusing memikirkan utang, dimana-mana warung punya utang hingga puluhan juta, dan ada juga perempuan lain yang tidak disebut namanya yang mempengaruhi suami saya, sampai saat ini belum ada kabar suami saya pergi kemana," ujar Mina Ika.

Nur Yati, mertua Agus, menambahkan Perbuatan suami yang meninggalkan istri dan anak tanpa kabar berita dan tanpa nafkah lahir batin merupakan pelanggaran atas kewajiban suami terhadap istri dan melanggar kewajiban orang tua terhadap anak berdasarkan UU Perkawinan dan KHI (ketentuan KHI akan berlaku apabila suami beragama Islam," ucapan Nur.

Mina Ika mengatakan "Suami yang tidak tau diri sudah dimakan malunya, tak menafkahi anak-istri dan punya banyak utang, semoga saja nantinya cepat bertobat," katanya. (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update