-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMAN I Ile Ape Bebaskan Biaya Pendidikan dan Siapkan Seragam Siswa Korban Banjir.

Selasa, 13 April 2021 | April 13, 2021 WIB Last Updated 2021-04-13T00:50:28Z
 

Lembata, NTT (Kabar-nusantara.com) - Badai air bah yang meluluh lantakan Desa Waowala, Tanjung Batu, Amakaka, dan Lamawara Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (04/4) menarik peduli berbagai kalangan. 

Kepala SMAN 1 Ile Ape Aloysius Aba, S. Pd di hadapan orang tua/wali siswa saat menyalurkan bantuan  menyampaikan rasa duka mendalam dan rasa prihatin karena sampai saat ini masih terdapat beberapa korban yang belum ditemukan.  

"SMA Negeri 1 Ile Ape terdapat 37 siswa yang menjadi korban keganasan banjir bandang, semoga kita semua selalu dikuatkan dan juga memohon keridhoan Tuhan agar bencana yang mengancam kampung kita ini cepat berlalu," tutur Aba mendoakan.

Kepada awak media Kepala SMAN I Ile Ape yang biasa disapa Alo Aba ini menyampaikan, kami keluarga besar SMAN 1 Ile Ape  menyerahkan bingkisan kepada  37 siswa korban banjir yang saat ini berada di tempat pengungsian, Jum'at (09/4) 

Sementara itu, Siswa kelas X Hendrikus Ero,  yang kini menjadi yatim akibat ibunya telah meninggal dunia dalam musibah banjir bandang tersebut hanya diam saat disambangi keluarga besar SMAN 1 Ile Ape. Ungkapan duka mendalam, kami tidak mampu menghibur karena kepedihan ini nyata. Siswa ini kehilangan ibu yang menjadi satu-satunya penopang hidup keluarga. 

"Karena itu saya menyampaikan Lembaga kami akan membebaskan semua biaya pendidikan dan menyiapkan seragam sekolah bagi siswa yang terdampak. Mereka ini praktis menjadi yatim, ada juga yatim piatu dan bahkan tidak memiliki rumah sebagai tempat tinggal," tutup Aba. 

Dalam pantauan awak media, dihadapkan orang tua dan undangan dalam syukuran temu pisah Aloysius Aba kembali menegaskan SMAN 1 Ile Ape membebaskan seluruh biaya pendidikan  dan menyiapkan seragam sekolah bagi siswa yang terdampak musibah banjir bandang tersebut, Senin (12/4) (Jr)

×
Berita Terbaru Update