-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Hj. Elfiana Apresiasi Kerja Keras Petani Di Kabupaten Mesuji

Jumat, 02 April 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T23:57:24Z

Mesuji (Kabar-Nusantara.com) - Hj. Elfiana Khamamik Ketua DPRD Mesuji meninjau panen raya di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji, panen raya kelompok tani Desa tersebut berlangsung dengan sangat meriah. Turut hadir Dinas pertanian dan perikanan, Gapoktan, kelompok tani, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya, Kamis (1/4/21) sekira pukul 09.30 Wib.

Dalam acara panen tersebut Elfiana Ketua DPRD Kabupaten Mesuji mengucapkan banyak terima kasih kepada Petani dan Dinas BPP beserta jajarannya yang sudah melaksanakan serta turut memeriahkan acara panen padi tahunan ini.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras dan usaha para petani yang ada di Kecamatan Mesuji dan semua petani yang ada di Kabupaten Mesuji dalam meningkatkan sandang pangan di Mesuji ini. Semoga kedepan para petani menjadi lebih mantap lagi dan sukses," tutur Ketua DPRD itu disela sela sambutannya.

Di penghujung sambutanya, istri mantan Bupati Mesuji ini memberikan kesempatan kepada petani untuk menyampaikan kendala apa yang ada saat ini di lapangan.  Salah satu petani menyampaikan keluh kesahnya,  "kami mohon perhatian dari pemerintah ya ibu,  karena tanaman padi kami sering diserang hama tikus,  itu akibat adanya lahan perkebunan di sekitar lahan pertanian kami,” ujarnya

Ketua Dewanpun merespon baik keluh kesah petani, ia menyampaikan bahwa ada program dari Dinas perkebunan untuk petani yang kebunnya di sekitaran hamparan, jika kebun mau dirombak perkebunannya menjadi lahan persawahan,  maka pemerintah akan membantu alat berat untuk menggusur lahan perkebunan tersebut dan di beri uang tali kasih dari pemerintah." jika ada maka segera laporkan kepada saya," ungkap Elfiana. 

"Mengenai  harga gabah yang rendah itu akibatkan gabah yang membludak, itu sudah menjadi tradisi dan rotasi dalam perdagangan, kalau gabah melimpah maka harganya akan menjadi murah. Solusinya, ialah saat panen raya, gabah jangan buru-buru kita jual,  saya  berharap petani bisa menahan penjualan gabah itu, usahakan bersama Gapoktan, atau gabah di jadikan beras dulu baru di jual maka harga jualnya akan lebih tinggi, " tutup Elfiana.  (Eko)

×
Berita Terbaru Update