-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Jombang Bagikan 7500 Paket Sembako Jelang Idul Fitri 1442H

Rabu, 28 April 2021 | April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T04:57:14Z
 


Jombang (Kabar-nusantara.com) -  Ribuan Penyandang Masalah Kesejahtaraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Kabupaten Jombang mendapatkan bingkisan lebaran dari pemerintah Kabupaten Jombang, Selasa (27/4/2021)

Bertempat dilapangan Pemkab Jombang, penyerahan bantuan sosial untuk PMK dan PSKS termasuk tukang becak, Pemulung, Pasukan kuning, Lansia dan disabilitas.

Bupati menyampaikan, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian sosial Pemerintah Kabupaten Jombang dalam memberikan sentuhan sosial kepada PMKS dan PSKS, selain itu diharapkan mampu membantu meringankan beban kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

Secara simbolis Bupati Jombang Munjidah wahab didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Jombang serta jajaran Forkopinda melakukan penyerahan bingkisan kepada para penerima. Masing-masing penerima mendapatkan paket Beras 50 Kg, Uang 50.000 sedangkan jumlah penerima secara keseluruhan yang terbagi dibeberapa titik sebanyak 7500 paket. Yang hadir di titik Lapangan Pemkab adalah abang tukang becak yang berjumlah 230 orang.

Guna menghindari kerumunan, penyerahan bansos diselenggarakan di 18 lokasi terpisah, diantaranya lapangan Pemkab Jombang, 15 Balai Desa di Jombang, Aula Dinas sosial Jombang serta di Kantor Dinas Perhubungan. Hal itu dilakukan untuk memecah konsentrasi masa serta mengurangi kerumunan saat pembagian.

Dalam sambutannya Bupati Munjidah wahab berharap pembagian sembako ini dapat menekan  biaya pengeluaran serta dapat membantu meringankan beban kebutuhan keluarga menyambut hari raya Idul Fitri 1442H.

“semoga ditengah pandemi Covid-19 ini, bantuan sosial yang diberikan oleh Pemkab jombang yang nilainya tidak seberapa besar akan dapat memberikan manfaat dan keberkahan, setidaknya dapat meringankan kebutuhan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442H,” pesan Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati juga berpesan agar masyarakat tetap bisa menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten dengan memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak  agar penyebaran covid-19 di Kabupaten Jombang bisa dikendalikan. (UDN)

×
Berita Terbaru Update