-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Bernard Sagrim Buka USBN 63 SD di Kabupaten Maybrat

Senin, 26 April 2021 | April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T13:01:04Z

Maybrat (Kabar-nusantara.com) - Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM membuka Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) bagi 63 SD di Kabupaten Maybrat di SD YPK Emaus Susumuk Senin, (26/4).

Pembukaan USBN tersebut ditandai dengan penyematan tanda bagi 28 peserta ujian yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Kepala Bidang, Kepala Seksi Pengawas dan KepalaSsekolah bersama guru-guru.

Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM mengharapkan, dalam situasi pandemi covid-19 ini semua bisa berjalan dengan baik. Artinya proses USBN ini jangan ada gangguan kesehatan bagi anak-anak bagi kesehatannya. Tetapi mereka (ana-anak) kesehatannya vit dulu. 

"Kenapa saya katakan demikian karena anak-anak mengikuti ujian dalam.situasi yang lagi Pandemi covid-19," ujar Bernard Sagrim.

Dijelaskannya, kebijakan pemerintah melalui Menteri Pendidikan mengeluarkan regulasi menurunkan ujian dari level nasional ke lokal. Artinya dalam hal ini, negara menyelenggarakan kegiatan ujian itu sehingga ada kemudahan-kemudahan yang dilaksanakan sesuai dengan kondisi lokal. 

"Harapan Bapak agar anak-anak semangat termasuk penyelenggara Kepala Dinas Pendidikan bersama jajaran, Pengawas, Kepala Sekolah bersama guru-guru yang ada di masing-masing sekolah yang ada, sehingga proses ujian itu bisa berhasil dalam penyiapan dokumen ujian, didukung oleh Kepala Sekolah bersama guru-guru, pengawas dan pejabat pemerintah daerah," tandasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kornelius Kambu, S.Sos, M.Si mengutarakan jumlah siswa SD yang mengikuti USBN tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 479 dari 63 SD yang ada di Kabupaten Maybrat, tetapi SD yang mengikuti ujian hanya sebanyak 53 sekolah. 

"Alasannya, proses belajar mengajar di 10 sekolah tersebut belum mencapai kelas 6, sehingga jangan sampai ada opini bahwa sekolah di Kabupaten Maybrat berdasarkan data Dapodik 63 Sekolah, baru 10 Sekolah yang lain. Artinya Sekolah baru yang kita laksanakan," terangnya.

Dikatakannya jumlah siswa yang mengikuti USBN SD sebanyak 479 siswa yang tersebar di 53 Sekolah yang tadi. Mereka ini kata Kornelius Kambu sudah terkover dalam data Dapodik yang diimput ke pusat sehingga pelaksanaanya bisa berjalan.

"Kami dari jajaran Dinas Pendidikan menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM yang secara langsung membuka USBN di Kabupaten Maybrat di SD YPK Emaus Susumuk, yang dilaksankan pada 26-29 April 2021," ucapnya.

Kenapa kita pilih SD YPK Emaus Susumuk, kata Kornelius Kambu bahwa peserta ujian terbanyak yaitu 24 siswa dari sekolah yang ada. "Kami pastikan bahwa proses ujian kali ini berjalan aman, lancar dan terkendali. Hasilnya juga akan terbaik," pungkasnya. (Engel Semunya)

×
Berita Terbaru Update