-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Baznas Muara Enim Rintis Kampung Zakat di Bara Lestari Desa Keban Agung

Senin, 26 April 2021 | April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T00:22:51Z

Muara Enim (Kabar-nusantara.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Muara Enim melakukan Safari Ramadhan di Bara Lestari Desa Keban Agung sekaligus merintis program Kampung zakat,  Muara Enim (25 /4/2021)

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini ketua Baznas Kab. Muara Enim Drs. H. Fajeri Erham, MM didamping Wakil Ketua IV H. Zulkarnain, S.Kom, Kepala Desa Keban Agung, Fajrol Bahri, Kadus 5 Cik Madin, Ketua Masjid Ust. Nasrun, SBD Khairul Rijal, SE, M.Ag, Miftahul Achyar, S.Pd.I, M.Pd. ibu-ibu pengajian, tokoh masyarakat, remaja masjid dan jamaah masjid Al-Amin Bara Lestari.

Ketua Baznas menyampaikan "Pada kesempatan ini Baznas Kab. Muara Enim sengaja melakukan safari Ramadhan di Bara Lestari Desa Keban Agung  sekaligus sebagai rintisan program Kampung Zakat di sini," ungkap H. Fajeri.

Sementara H. Zulkarnain menambahkan bahwa program kampung zakat ini adalah program Nasional dari Kementerian Agama yang bersinergi dengan Baznas, Pemerintah Daerah serta perusahaan sekitar misalnya PT.BA. Kampung zakat ini sebagai program pemberdayaan masyarakat dari Mustahik menjadi Muzaki.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Keban Agung, Fajrol didampingi Kadus 5 menyambut baik program Kampung Zakat ini. "Kami menyambut baik dan siap mendukung program Kampung zakat di Bara Lestari Desa Keban Agung ini, apalagi program Kampung zakat ini akan dijadikan percontohan di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Kegiatan ini juga diisi tausyiah oleh ustadz H. Zulkarnain, S.Kom. dalam tausyiahnya ia menyampaikan bahwa zakat itu kewajiban seorang muslim, zakat itu ada 2 jenis yaitu zakat fitrah pada bulan Ramadhan dan zakat mal atau zakat harta. Untuk zakat mal bagi yang berkewajiban sesuai ketentuan syariah sebaiknya diserahkan melalui Baznas Kab. Muara Enim.

Berdasarkan pantauan awak media, selama kegiatan Safari ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. (MA) 

×
Berita Terbaru Update