-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ayah Menderita Sakit Parah, Namun Keluarga Kami Tak Punya Biaya Berobat

Minggu, 04 April 2021 | April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T20:38:17Z
 

Nias Barat (Kabar-Nusantara.com) - Pastikar Waruwu, hanya bisa meratap sedih dan menangis, setiap kali melihat kondisi sang ayah Suagio Waruwu (46) yang hanya bisa tergolek di tempat tidur seadanya, di ruang tengah rumah miliknya di Desa Ambukha, Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. 

"Orangtua merupakan sosok yang paling berjasa bagi kehidupan semua orang. Tentu sebagai anak, kami harus berbakti kepada orangtua dalam hal apapun." ucap Pastikar Waruwu, Sabtu (03 April 2021).

Pastikar menghubungi awak media kabar-nusantra.com melalui telpon, kamipun berkunjung kerumahnya, ia menyampaikan mohon bantuan do'a kepada bapak/Ibu, saudara/saudari dimana pun berada. Kiranya semoga penyakit ayah saya yang menderita sakit cepat diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Penyayang. 

"Ketika orangtua sedang dalam kesusahan sudah menjadi kewajiban kita untuk membantunya, apalagi  orangtua sedang sakit. Namun jika sudah sakit parah pasti membutuhkan dana yang sangat besar, Ya Allah ampuni kami ya Allah, kami ini anak macam apa, tak mampu memberi obat orangtua sedang sakit," tuturnya sambil menahan isak tangis.   

Pastikar mengucapkan kepada awak media, ayah maunya dibawa berobat, namun biaya untuk pengobatan kami tak mampu, apalagi biaya obat, untuk makan sehari-haripun susah. Semoga ada pihak Pemerintah atau pihak manapun yang peduli penyakit yang diderita Ayah saat ini.

"Semoga ada bantuan atau donatur agar saya bisa membawa berobat Ayah saya," kata Pastikar.

Ia mengungkapkan rasa kebingungan, sedih dan menangis, kepada siapa akan minta bantu ? ya ia hanya pasrah dan tawakkal kepada Tuhan, dan berdoa semoga Tuhan Maha Penyayang dan Maha Pengasih berkenan menghadirkan Sosok Malaikat yang peduli dengan biaya pengobatan ayahnya. 

Disaat yang sama ada televisi dipojok ruangan itu sedang menyiarkan sebuah pesta pernikahan akbar, yakni pernikahan artis ternama, seorang pemuda pengusaha, Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah, terlihat pesta pernikahan itu sangat mewah, sampai dihadiri Prediden RI, Bp. Joko Widodo.

Terlihat Pastikar ikut memperhatikan sejenak tayangan dari televisi tersebut,  Ia menanyakan, "itu pengantin siapa, orang mana dia pak," katanya penuh kekaguman. Kami menjawab, itu orang Jakarta seorang pemuda pengusaha sukses, juga artis felem dan artis youtuber, dia berasal dari Riau.

"Kami sering membaca dalam berita-berita di internet,  dia artis paling terkenal, pengusaha sukses, kekayaanya berlimpah ruah, penghasilanya diperkirakan mencapai puluhan milyar perbulan, bahkan dalam pesta pernikahanya itu biaya diperkirakan mencapai 10 milayar sampai 25 milyar," kataku.

"Masya Allah.., Subhanallah..," katanya, semmoga mempelai berdua itu mendapat kehidupan yang berkah, mawaddah, warahmah ya pak, seandainya kami tahu tempat tinggalnya kami ingin meminta bantuan untuk berobat orangtua kami, tidak sampai 1 milyar.., tidak sampai 100 juta, 10 juta pun kami kira cukup untuk biaya berobat orangtua kami," tutupnya.  (Sinema Laia)   

×
Berita Terbaru Update