-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Akad Nikah Terkesan Dadakan, UAS Tidak Ingin Terjadi Kerumunan

Jumat, 30 April 2021 | April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T13:21:53Z

Jombang (Kabar-nusantara.com) - Ustaz Abdul Somad atau sering dikenal UAS, meminta jadwal pelaksanaan akad nikahnya dimajukan, dengan pertimbangan terlanjur viral dan supaya nantinya tidak terjadi kasus kerumunan, Rabo (28/4/2021) pukul 16.30.

Bertepatan dengan 16 Ramadhan 1442 H, bertempat dirumah mempelai wanita tepatnya di Dusun Pajaran, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Telah dilangsungkan prosesi akad nikah antara Abdul Somad Batubara Bin Bakhtiar asal Desa Koto Perambahan, Kampar Kabupaten Kampar dengan Fatimah Az-Zahra Salim Barabud binti Salim Sholeh Barabud dari Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang.

Kepala KUA Peterongan menyampaikan bahwa pihaknya turut hadir, menyaksikan, dan mencatat dalam pelaksanaan pernikahan UAS dengan Fatimah Az-Zahra. Lebih lanjut Ghofur menjelaskan bahwa sebelum melangsungkan akad nikah, Ustaz Abdul Somad bersama calon istri telah melakukan proses rapak di KUA Peterongan, pada Selasa (27/4/2021). "Rapak dilaksanakan kemarin jam 4.30 sore (16.30 WIB)," ungkap Ghofur.

Ustaz Somad mengucapkan janji suci walimatunnikah memperistri  Fatimah az Zahra Barabud gadis belia asal Jombang. Prosesi perkawinan berjalan dengan penuh haru dan hikmat. yang menikahkan Abdul Somad dengan Fatimah Az-Zahrah adalah ayah kandung Fatimah sendiri.

Dihadiri saudara-saudara dari kedua mempelai, baik pihak timUAS serta paling banyak dari pihak mempelai wanita. Dalam prosesi akad nikah tersebut juga di hadiri KH Hasan Sahal selaku Pimpinan Pondok PesantrenTahfidz Qur’an Al Muqoddasah Gontor Ponorogo serta sejumlah pengasuh lain.

Ustaz Sahal sempat bercerita awal perkenalan UAS dengan istri yang merupakan santriwati Ponpes Tahfidz Qur’an Al Muqoddasah, hingga berlanjut ta’aruf dan menikah.

“saat itu UAS menyampaikan takziyah atas meninggalnya anak saya lewat WA, lalu obrolan berlanjut soal pernikahan,” terang ustadz Hasan.

Dalam obrolan itu ustaz Abdul Somad meminta tolong dicarikan jodo. Ia ingin agar calon istrinya nanti adalah seorang hafidzoh atau penghafal Al Qur’an. Sebelumnya, ustaz Abdul Somad sudah pernah menikah dengan seorang wanita bernama Mellya Juniarti, namun bercerai pada 3 Desember 2019 lalu, kini mempersunting gadis cantik asal Jombang.

Dalam acara akad nikah, UAS mengenakan pakaian panjang berwarna krem, sedangkan mempelai wanita mengenakan baju pengantin senada dan terkesan sederhana namun elegan. Pernikahan sengaja dimajukan atas keinginan ustaz Abdul Somad dari yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 17 Mei 2021 dimajukan tanggal 28 April 2021. Modin Desa Kepuhkembeng, Jombang Anang Khoirudin menjelakan soal perihal perubahan jadwal tersebut. 

Hal ini dikarenakan ada rasa khawatir bahwa akad nikah setelah lebaran justru akan memicu kerumunan, lantaran berita pernikahan keduanya sudah ramai diperbincangkan media.

"karena sudah viral nasional, nanti kalau semua fans datang, yang dikhawatirkan akan membludak, sehingga atas pertimbangan itu pernikahannya dimajukan,” jelas Anang, dikutip dari Kompastv.

Dalam pernikahan ini diketahui mahar yang diberikan oleh ustaz Abdul Somad adalah berupa emas 244 gram, terdiri dari 200 gram emas murni dan 44 gram berupa perhiasan.  (UDN)

 

×
Berita Terbaru Update