-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Usai Ujian Sekolah, Ketua Kwaran Ile Ape Aloysius Aba Lantik Pengurus DKR Periode 2020 - 2025.

Sabtu, 27 Maret 2021 | Maret 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-27T13:14:26Z

Lembata, NTT (Kabar-nusantara.com) - Ketua panitia ujian Sekolah, Marselinus Pati Purlolon, S. Pd menyampaikan, dalam pelaksanaan ujian sekolah untuk kelas XII, Pramuka telah menjadi garda terdepan, mengawasi keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ujian, sehingga semua terkontrol baik termasuk dalam protokol covid -19 di lingkungan SMAN 1 Ile Ape, Sabtu (27/03)

Marselinus mengatakan, pengembangan karakter siswa salah satunya melalui Gerakan Pramuka, oleh karena itu, Gugus Depan SMAN 1 Ile Ape telah mengambil bagian menjadi gugus terdepan dalam  perkemahan pengamanan ujian sekolah yang berlangsung mulai 22 - 27 Maret 2021. 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ile Ape Aloysius Aba, S. Pd saat memberi pengarahan penutup, kepada siswa kelas XII yang telah mengikuti ujian, ia menegaskan bahwa ujian sekolah telah selesai dilaksanakan tetapi masih ada satu tahapan ujian yakni survey karakter yang akan dimulai sesuai jadwal panitia.

"Saya mengharamkan kepada semua siswa kelas XII untuk melakukan eforia atau pawai arak-arakan yang tidak bermanfaat. Saya harap semua segera menyiapkan diri baik yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi maupun yang mengikuti tes masuk Kepolisi atau masuk TNI," tegas Aba Borolaga. 

Dalam pantaun media, setelah menyampaikan pengarahan, Aloysius Aba, S. Pd yang juga menjabat sebagai Ketua Kwaran Ile Ape langsung menuju ke Ruang Lab. IPA untuk melantik pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Ile Ape, Veronika Bulu Bahir sebagai Ketua dan Penegak Bantara dan  Penegak Laksana Gudep SMAN 1 Ile Ape. 

Dalam sambutan pelantikan, Dia menegaskan pelantikan hanyalah seremonial tetapi yang terpenting  adalah simbol dari tingkatan demi tingkatan itu, yakni engkau harus bisa merubah prilakumu.  Ia juga berpesan agar setelah kalian dilantik kamu harus bisa mengamalkan Dasa Darma Pramuka, karena itulah hakikat dalam kepramukaan. 

"Engkau bukan yang pertama tapi engkaulah yang terbaik," tutup Aba Halimaking.

Ketua Kwaran didampingi sekertaris Kwaran yang juga pembina pramuka putra, Syamsul Sadri Usman Ata Paokuma, S. Pd dan pembina pramuka putri Gudep SMAN 1 Ile Ape serta jajaran pengurus DKC. kegiatan pelantikan berjalan penuh hikmat dengan mengikuti seluruh protap kesehatan pencegahan covid -19 secara ketat.  (Jalal Rebong)

×
Berita Terbaru Update