-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tanah Karo Turunkan Mobil AWC Pasca Erupsi Gunung Sinabung

Rabu, 03 Maret 2021 | Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T12:08:30Z

Karo journal (KABAR NUSANTARA) - Polres Tanah Karo menerjunkan 1 unit mobil Armoured Water Canon (AWC) untuk meminimalisir abu vulkanik pasca erupsi gunung Sinabung, tepatnya dikawasan yang terdampak, Rabu (03/03/2021)

Kasat Sabhara Polres Karo AKP Enda Tarigan mengatakan, sejak kemarin telah melakukan penyiraman dikawasan yang terdampak abu vulkanik, yakni Kecamatan Kutabuluh dan Kecamatan Tiganderket

Sementara TNI dan BPBD Karo juga terlihat ikut mengerahkan sejumlah mobil damkar dan mobil tangki air melakukan penyiraman di sepanjang jalan yang sudah tertutup abu vulkanik, warga pun bergotong-royong melakukan pembersihan.

Berdasarkan informasi dari petugas pos pantau Gunung Sinabung, erupsi bisa kembali terjadi lagi mengarah kearah timur dan tenggara dengan arah angin ke bagian barat, guguran awan panas tidak teramati karena kondisi puncak tertutup awan tebal.

Petugas pos Armen Putra menyebutkan, sampai saat ini aktivitas Gunung Sinabung masih  terjadi, guguran awan panas tercatat dengan amplitudo 120 mm serta durasi gempa selama 229 detik. (P.Semb/A.Trg)

×
Berita Terbaru Update