-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ponpes Al-Wafa Langganan Banjir Tiap Tahun.

Minggu, 07 Maret 2021 | Maret 07, 2021 WIB Last Updated 2021-03-06T21:13:25Z

Bima (Kabar Nusantara.com )-Ponpes Al-Wafa yang berlokasi di desa godo. menjadi Langganan banjir tiap tahun, setiap musim hujan tiba ponpes al-wafa selalu tergenang air hujan maupun banjir,  akibat tidak memiliki parit di jalan padat karya, jum'at (04/2/21). 

Ketika hujan turun ponpes al-wafa selalu menjadi sasaran tergenang oleh air hujan maupun  banjir karena di jalan padat karya tidak memiliki parit sehingga air gampang masuk di lokasi ponpes al-wafa dan masuk di semua ruang belajar dan Mushola.

"Ponpes al-wafa yang memiliki jumlah murid 124 orang terpaksa di liburkan 2 hari oleh ketua ponpes al-wafa karena ruang belajar  tidak bisa di gunakan karena tergenang banjir, bahkan ada juga siswa dan siswi yang sakit akibat banjir tersebut.

Ust. Haerudin selaku ketua ponpes al-wafa menyampaika   kepada awak media, ponpes al-wafa selalu menjadi langganan banjir di karenakan pemerintah tidak membuatkan parit di jalan padat karya, "sehingga air hujan maupun banjir  masuk di wilayah ponpes al-wafa," tuturnya.

Saya berharap kepada pemerintah daerah agar di buatkan parit di jalan padat karya agar air hujan maupun banjir tidak masuk dalam wilayah ponpes sehingga tidak menganggu aktifitas belajar mengajar adek-adek kita yang menuntut ilmu di ponpes al-wafa.

"Dimusim hujan ini siswa dan siswi merasa tidak nyaman karena ruangan mereka untuk melakukan aktivitas belajar mengajar tergenang banjir, " kata haerudin.

Ust. Haerudin selaku Ketua ponpes al-wafa mengharapkan kepada  pemerintah Kab. Bima agar turun ke lokasi,  "mohon dibuatkan   parit di jalan  padat karya agar pompes al-wafa tidak tergenang oleh air hujan maupun banjir sehingga aktivitas belajar mengajar tidak terganggu lagi," katanya. (reporter sy )

×
Berita Terbaru Update