-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Lahusa Laksanaan OPS Yustisi Protokol Kesehatan Covid -19.

Rabu, 10 Maret 2021 | Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T07:06:38Z
 

Nias Selatan (Kabar Nusantara.com) - Kepala Polisi Sektor Lahusa wilayah Polres Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melaksanakan Operasi Yustisi terhadap pelanggaran protokol kesehatan  Covid-19. Kapolsek Lahusa  AKP. Edward Hasibuan. S.H menindak warga masyarakat yang masih belum memakai masker dengan teguran lisan berjumlah 20 orang, Rabu (10/03/2021).

Diantara mereka yang melanggar ada beberapa dihukum untuk push up 2 orang hingga mengutip sampah 1 orang di sekitar bundaran simpang tiga kota Helezalulu Kecamatan Lahusa Kabupaten  Nisel. Turut ikut dalam kegiatan tersebut anggota personil koramil 04 Lahusa dan staf kantor Camat Lahusa sekitar, acara dimulai pukul 08.30.Wib sampai siang. 

Lokasi tempat operasi ini menyasar langsung di pasar tradisional Helezalulu Desa Bawo'otalua Kecamatan Lahusa. Utamanya untuk OPS Yutisi dan sosialisasi protokol kesehatan. Anggota personil Polsek Lahusa bersama anggota TNI Koramil 04 Lahusa, melaksanakan tugas ini sebagai tugas negara, walaupun dibawah terik sinar matahari yang cukup panas.

Dalam Ops Yustisi kali ini terjaring masyarakat yang belum sadar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan belum memakai masker saat berkendara roda dua atau para pengemudi roda empat  total jumlah 23 orang.

Edward memberikan pemahaman kepada warga masyarakat di berikan arahan agar mematuhi protokol kesehatan, agar tidak terkena penularan virus berbahaya Covid -19 (dalam rangka zona merah). Dalam waktu sekitar dalam 3 jam melaksanakan OPS Yustisi ini situasi keadaan aman dan terkendali. 

Informasi hasil pantauan awak media ini dilapangan diperoleh langsung dari Kanit Polsek Lahusa Bripka S. Baene.  (S. Duha)

×
Berita Terbaru Update