-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pimpinan Partai Politik di Kab. Mesuji Abaikan Rapat Pleno DPT Berkelanjutan di KPU Mesuji

Selasa, 30 Maret 2021 | Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T10:54:23Z
 

Mesuji (Kabar-Nusantara.com) - Terciptanya daftar pemilih yang akurat, konperehensif, dan mutakhir adalah harapan seluruh rakyat tanpa terkecuali, karena untuk memastikan hak memilih secara konstitusional warga terpenuhi, demikian yang terungkap dalam rapat pleno KPUD Mesuji yang digelar, Selasa (30/03/21)

Rapat pleno pemutahiran data pemilih berkelanjutan yang diselenggarakan di Kantor KPUD Kabupaten Mesuji Lampung Jl. Pagar alam Kecamatan Tanjung Raya hanya dihadiri perwakilan dua Partai Politik yaitu dari PDIP diwakili oleh Femi dan PAN  diwakili oleh Mardi.

Rapat pleno KPU justru dihadiri Sekretaris Dinas Catatan Sipil Kabupaten Mesuji, Yulius, ditambah dua Komisioner Bawaslu beserta staf tiga orang, "lalu kemana para pimpinan belasan Partai Politik yang ada di Kabupaten Mesuji itu," celetuk seorang awak media. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji menyebutkan bahwa Daftar Pemilih secara berkelanjutan itu penting, dan kami sebagai Pengawas Pemilu Kab. Mesuji senantiasa melakukan pengawasan sejak dini, yakni pada setiap proses pemuktahiran data dan daftar pemilih berkelanjutan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kami senantiasa memastikan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji melaksanakan tugasnya  dengan baik dan benar," ungkap Apri saat diwawancarai awak media.

Diruangan berbeda Ketua KPUD Kabupaten Mesuji Ali Asir, sangat menyayangkan banyak teman- teman dari Partai politik yang abai, alias tidak hadir di rapat pleno pemutahiran data ini, padahal acara ini sangat penting untuk diikuti sebab tanpa Daftar Pemilih, pemilu tak akan bisa digelar," tutup Ali. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Daftar Pemilih merupakan hal yang paling dan krusial dalam penyelenggaraan pemilihan umum.  (Eko)

×
Berita Terbaru Update