-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pesan Wagub Lampung Untuk Kab Mesuji, Utamakan 3 Sektor.

Rabu, 17 Maret 2021 | Maret 17, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T10:08:54Z


Mesuji (Kabar-Nusantara.com) - Kabupaten Mesuji merencanakan peningkatkan kualitas infrastruktur dan nilai tambah produk unggulan dalam rangka pemulihan ekonomi Daerah Pemkab Mesuji yang sedikit tertinggal dari Kabupaten lain. Demikian terungkap dalam Musrenbang Pemkab Mesuji, Rabu (17/03/2021) 

Musrenbang yang membahas Rancana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji untuk tahun 2022 dibuka oleh Bupati Mesuji, Saply Th di Aula Pemkab Mesuji. Dalam sambutanya Bupati menyatakan, perkembangnya Pemkab Mesuji kedepan harus mampu  meningkatkan kualitas insfratuktur mulai dari jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kab. Mesuji.

"Kita telah mulai meningkatkan pembangunan di daerah Mesuji sejak tahun 2019 sampai saat ini,” tutur Saply Th Bupati Mesuji. 

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D, yang hadir pada  Musrenbang tersebut menyatakan, syukur alhamdulillah bisa bersilaturahmi bertatap muka kembali, dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022.  Semoga kegiatan dapat berjalan lancar dan semua dalam keadaan sehat dan selalu menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Merencanakan pembangunan kita di tahun depan 2022 persiapannya sudah kita musyawarahkan hari ini tahun 2021 bulan ke 3, harapanya pasti bisa lebih terencana dengan baik dan efisien. Demikian pula di tengah wabah pandemi covid-19 ini semoga tidak ada tambahan corona lagi," katanya. 

Lebih jauh Wagub menyampaikan, "semoga kita tidak dapat surat cinta sering-sering dari pemerintah pusat kementerian keuangan yaitu surat refocusing dan sebagainya itu tidak datang kepada kita semua,” pungkas Wakil Gubernur lampung itu.

Menurutnya, bagaimanapun jika terkait dengan hidup masyarakat di Lampung yang mana Provinsi Lampung ini merupakan terbesar keempat yakni 10,5% hanya mungkin lagi 90% terhadap  Produk domestik regional bruto (PDRB) 

"Provinsi Lampung struktur ekonomi didominasi 3 lapangan usaha yaitu pertanian, kehutanan, dan perikanan di tahun 2019 dan 90% merupakan industri pengolahan, 19,4% perdagangan besar ataupun pengecer," paparnya.

Wakil Gubernur Berharap Kabupaten Mesuji dapat memaksimalkan serta fokus dan prioritaskan pengelolaan pada tiga sektor penunjang utama ekonomi masyarakat mesuji, yaitu pertanian, kehutanan dan perikanan. 

“Dengan statusnya adalah ukuran IPM ini termasuk kategori yang harus kita naikkan lagi IPMnya di Mesuji 69,69% dan dalam hal ini Kabupaten Mesuji 8,19% per tahun dari provinsi Lampung," tutur Nanik. 

Provinsi Lampung mengutamakan percepatan serta meningkatkan juga akses pelayanan kesehatan masyarakat, hal ini menjadi PR bagi Kabupaten Mesuji. Walaupun keberhasilan pembangunan sudah mampu kita capai, tetapi itu tidak menjamin kesejahteraan kepada semua masyarakat.

"Tentunya kita masih punya tantangan  yang berat untuk menekan angka kemiskinan dan menaikkan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP ) dan sebagainya,” tutup Nunik panggilan akrabnya.  (Eko)

×
Berita Terbaru Update