-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPC PBB Siak Buka Peluang Mitra Usaha Tingkatkan Ekonomian Masyaraka

Rabu, 10 Maret 2021 | Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T02:55:02Z

Siak, Riau (Kabar-nusantara.com) - Ketua DPC PBB Kab. Siak, H. Asril melakukan kunjungan ke Kecamatan Koto Gasip Kab. Siak dalam rangka pembentukan pengurus PAC PBB Se Kab. Siak sekaligus bertemu dengan petani ubi kayu  untuk membuka peluang kemitraan pengolahan ubi kayu, pada 8 Maret 2021.

Selain kunjunganya di Kec Koto Gasib, dilanjutkan ke Kec Lubuk Dalam, Kec. Dayun dan Kec. Kerinci Kanan.  "Sambil menjalankan organisasi, kita turun langsung mengajak masyarakat bermitra untuk membuka beberapa peluang usaha, seperti penanaman dan pejualan ubi kayu, pemasaran lidi sawit, dan usaha lainnya," ujarnya.

Untuk ubi kayu,  kita akan memberikan cara2 dan metode penanam  kepada petani sehingga hasilnya maksimal. Selanjutnya mereka dapat  menjualnya kepada kita dengan harga bersaing, transportasinya akan difasilitasi dan ini tentu mempermudah petani dalam memasarkan ubinya. 

Rencananya ubi kayu yang dibeli dari masyarakat tersebut akan di buat gaplek dan tepung mokaf lalu diproduksi menjadi mie. "Nama nya Siak Mie, saat ini sudah di produksi di Jawa,  team kita sedang belajar di Jawa, "setelah mahir nanti mereka kembali beserta mesin produksi mie  yang akan dibangun di Kab. Siak, " tambah H. Asril yang mempunyai banyak perusahaan itu.

"Jika mesin produksi sudah tiba, ini nantinya bisa membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat tempatan, mulai dari pengolahan, pemasaran, dll," tambahnya.

Program kemitraan ini juga merupakan program kerja DPC PBB Siak dalam membantu peningkatan ekonomi kerakyatan serta pemanfaatan tanamanan rakyat  yang mempunyai banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Hasil dari usaha ini juga untuk membantu jalannya program2 partai serta masyarakat yang membutuhkan.  (SuT)

×
Berita Terbaru Update